BNI Percepat Penyaluran Bansos PKH & Sembako di Deliserdang -

BNI Percepat Penyaluran Bansos PKH & Sembako di Deliserdang

  • Bagikan
Pemimpin BNI Wilayah 01 – Medan, Martinus Matondang saat memberikan informasi kepada nasabah terkait penyaluran Bansos PKH dan Sembako.
Pemimpin BNI Wilayah 01 – Medan, Martinus Matondang saat memberikan informasi kepada nasabah terkait penyaluran Bansos PKH dan Sembako.

MEDAN (Waspada): Sejak awal, BNI menjalankan fungsi sebagai Agent of Development dan siap menyukseskan penyaluran Bansos dari Kementerian Sosial. Bahkan BNI percepat penyaluran Bansos PKH dan Sembako di Kabupaten Deliserdang.

Upaya percepatan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) PKH serta Program Pemerintah lainnya yang dilakukan saat ini merupakan bentuk sumbangsih dan kepedulian BNI kepada masyarakat, khususnya pada kondisi PPKM saat ini.

Pemimpin BNI Wilayah 01 – Medan, Martinus Matondang mengatakan, BNI tetap dan akan terus berkomitmen untuk memberikan kualitas layanan terbaik kepada nasabah secara cepat, mudah dan aman, khususnya program Bansos PKH dan Sembako saat ini.

“Sejalan dengan hal tersebut, BNI meningkatkan agen-agen branchless banking atau yang disebut Agen46 BNI untuk penyaluran Bantuan Sosial di Kabupaten Deliserdang terkait upaya percepatan penyaluran Bansos,” ujarnya dalam siaran persnya yang diterima, Senin (26/7).

Disebutkan, sebanyak 1.872 penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan 3.493 penerima Program Sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak selama pandemi.

Dalam menyalurkan Bansos tersebut, BNI Wilayah 01 juga berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten atau Kota, Dinas Sosial, Satuan Tugas Covid, Aparat Keamanan, hingga Pendamping Bansos.

Program Bansos saat ini merupakan lanjutan/tambahan dari penyaluran di tahap sebelumnya. Penerima Bansos adalah masyarakat berpenghasilan rendah yaitu tidak lebih dari Rp3 juta perbulan.

Bansos periode Juli, Agustus dan September telah dapat dicairkan sekaligus pada bulan Juli 2021 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Agen46 penyalur terdekat.

Selain menyalurkan Bansos, Agen 46 BNI dapat juga berperan sebagai perwakilan outlet BNI yang dapat menerima setoran, tarik tunai, bayar listrik, PDAM dll. (m31)

  • Bagikan