Waspada
Waspada » BI Hadirkan BI Corner Di Kejari Medan
Ekonomi

BI Hadirkan BI Corner Di Kejari Medan

Kepala KPw BI Sumut, Wiwiek Sisto Widayat dan Kepala Kejaksaan Negeri Medan Dwi Setyo Budi Utomo meninjau BI Corner yang baru diresmikan di Perpustakaan Kejari Medan, Jl. Adinegoro Medan, Rabu (5/8).
Kepala KPw BI Sumut, Wiwiek Sisto Widayat dan Kepala Kejaksaan Negeri Medan Dwi Setyo Budi Utomo meninjau BI Corner yang baru diresmikan di Perpustakaan Kejari Medan, Jl. Adinegoro Medan, Rabu (5/8).

MEDAN (Waspada): Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumatera Utara menghadirkan BI Corner di Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan. Peresmian BI Corner tersebut ditandai dengan penandatanganan kerjasama di depan Perpustakaan Kejari Medan, Rabu (5/8).

Penandatanganan kerjasama pengadaan BI Corner di Perpustakaan Kejari Medan, dilakukan Kepala KPw BI Sumut, Wiwiek Sisto Widayat dan Kepala Kejaksaan Negeri Medan Dwi Setyo Budi Utomo.

Kepala Kantor Perwakilan BI Sumut, Wiwiek Sisto Widayat mengatakan, kerjasama BI dengan Kejari Medan ini merupakan suatu yang luar biasa. Selain mendesiminasikan atau mensosialisasikan tugas-tugas BI, juga menunjukkan hubungan yang harmonis antara BI dengan kejaksaan.

“Ini suatu kerjasama yang luar biasa. Sehingga semua kebijakan-kebijakan yang dilakukan BI sebagai otoritas moneter, secara sedikit demi sedikit didesiminasikan kepada yudikatif di kejaksaan. Sehingga ada satu hubungan yang baik dan harmonis antara kebijakan-kebijakan di moneter dengan kejaksaan,” ujar Wiwiek.

Wiwiek Sisto Widayat menyebutkan, BI Corner di Kejari Medan ini merupakan yang ke-40 di Sumut. Seperti biasanya, lanjutnya, ini diberikan kepada institusi yang mau melakukan dan berjanji menggunakannya untuk meningkatkan kapasitas, peningkatan kemampuan, dan belajar lewat buku-buku maupun literatur yang disediakan.

Dengan adanya BI Corner ini, nantinya pegawai-pegawai di Kejaksaan juga melek terhadap situasi perekonomian. Karena literatur-literatur yang ada di sini sebagian besar adalah buku-buku ekonomi. Selain itu juga ada buku-buku yang terkait dengan masalah hukum dan sebagainya.

“Harapannya, selain nantinya kejaksaan bisa menambah pengetahuan tentang kejaksaan, juga bisa mengetahui tentang kondisi perekonomian di Sumut ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kajari Medan Dwi Setyo mengatakan, banyak harapan yang diinginkan dengan adanya BI Corner tersebut. Karena menurutnya, sebagai seorang jaksa, tentunya harus banyak membaca buku.

“Karena kalau Jaksa kurang membaca, maka akan kurang ilmu. Dan saya sangat mengapresiasi Kepala BI Sumut yang mau menghadirkan BI Corner di Kejari Medan,” kata Kajari Medan.

Dwi Setyo juga meyakini, bahwa kerjasama dengan BI untuk menghadirkan BI Corner di Kejaksaan ini baru yang pertama kalinya di Sumatera Utara dan bahkan di Indonesia. Dia juga berharap kejaksaan-kejaksaan lain bisa mengikuti langkah Kejari Medan.

“Perpustakaan ini kita buat di tempat terbuka, sehingga semua bisa mengakses, baik tamu, jaksa, pegawai tata usaha, boleh silahkan datang. Bukunya, tidak hanya tentang perekonomian maupun hukum, nanti semua buku boleh dibaca. Ini bagus sekali, terutama bagi teman-teman jaksa yang sedang mengambil S2 atau S3,” pungkasnya. (m31)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2