Waspada
Waspada » BI Corner Perpustakaan Medan Diresmikan
Ekonomi

BI Corner Perpustakaan Medan Diresmikan

Kepala KPw BI Sumut Wiwiek Sisto Widayat menyerahkan BI Corner kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Medan Maya Fitriani, Rabu (5/8).
Kepala KPw BI Sumut Wiwiek Sisto Widayat menyerahkan BI Corner kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Medan Maya Fitriani, Rabu (5/8).

MEDAN (Waspada): Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumatera Utara (Sumut) Wiwiek Sisto Widayat meresmikan BI Corner di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Medan, Rabu (5/8).

Dalam peresmian tersebut dilakukan penandatanganan kerjasama serta penyerahan BI Corner oleh Kepala KPw BI Sumut Wiwiek Sisto Widayat kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Medan Maya Fitriani.

Selain menambah koleksi buku-buku yang ada di Perpustakaan Medan, keberadaan BI Corner tersebut menjadi media bagi BI untuk mensosialisasikan kebijakan-kebijakan maupun kegiatan yang dilakukan Bank Indonesia.

“Dengan adanya BI Corner ini, desiminasi, komunikasi, sosialisasi, terutama mengenai kegiatan, kebijakan dan juga apa yang dilakukan BI bisa disosialisasikan dengan baik kepada masyarakat,” kata Wiwiek Sisto Widayat.

Sehingga, lanjutnya, masyarakat bisa lebih aware lagi, lebih faham dan mengetahui apa yang dilakukan oleh BI. Ini memang satu cara yang dilakukan BI sejak lebih dari 6 tahun lalu, untuk memberitahu kepada masyarakat apa yang dilakukan BI.

“Karena dulu, di masyarakat BI dianggap sebagai lembaga institusi yang tertutup. Dan sekarang sedikit demi sedikit kita buka agar masyarakat bisa memahami, mengetahui apa yang dilakukan BI. Harapannya, memang agar kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan BI bisa tersosialisasi dengan baik,” ujar Wiwiek.

“Ini juga suatu kebanggaan bagi kami, bisa bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan. Kerjasama ini juga bukan kali ini saja, tetapi sudah terjalin sejak lama. Dinas Perpustakaan Medan juga bekerjasama dengan BI. Saya kira ini suatu hal yang bagus kita diteruskan, upaya-upaya untuk meningkatkan literasi membaca masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan Maya Fitriani mengatakan, keberadaan BI Corner ini menambah koleksi-koleksi buku bagi para pelajar dan juga masyarakat. Koleksi-koleksi yang ada di BI juga bisa dibuka lewat BI Corner melalui komputer.

“Jadi ini menambah koleksi kami untuk Pemerintah Kota Medan, khususnya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Medan. Terimakasih kepada Pak Wiwiek atas kerjasamanya dan bantuannya yang diberikan kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan,” pungkasnya. (m31)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2