Menu
Pusat Berita dan Informasi Kota Medan, Sumatera Utara, Aceh dan Nasional

BI Bersama BMPD Sumut Gelar SAPA SAYA

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara berkolaborasi dengan Badan Musyarawah Perbankan Daerah (BMPD) Sumut dan Daarut Tauhid (DT) Peduli menggelar acara Santunan Panti Asuhan dan Anak Yatim (SAPA SAYA) Edisi Khusus Khitanan Massal, di Kompleks RDBI, Jl. Elang Medan, Selasa (25/1/2022).

Program SAPA SAYA edisi khusus khitanan massal yang juga kolaborasi dengan Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) Komisariat Medan dan BI Religi Islam ini, diikuti 100 peserta yang terdiri dari anak yatim dan dhuafa di lingkungan Kota Medan sebanyak 70 anak dan 30 anak lainnya merupakan pegawai THOS atau tenaga honor dan outsourching.

Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumut, Soekowardojo dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan SAPA SAYA ini rutin dilaksanakan pada 2021 dan berlanjut di tahun ini seiring dengan banyaknya antusiasme pegawai untuk berbagi kepada sesama.

“SAPA SAYA Edisi Khusus Khitanan Massal kali ini merupakan bentuk kepedulian pegawai BI yang berkolaborasi dengan BMPD Sumut dan sinergi dengan lembaga masyarakat yaitu DT Peduli. Kami berharap kolaborasi sejenis ini dapat berlanjut untuk kegiatan berikutnya di kemudian hari,” ujar Soekowardojo.

Dirinya juga mengucapkan Syukur Alhamdulillah dan berterimakasih banyak atas antusiasme peserta terutama kepada orangtua peserta yang langsung mendaftar ke program SAPA SAYA.

“Kami berharap program SAPA SAYA yang telah kami berikan dapat membantu meringankan penyelenggaraan khitanan yang merupakan kewajiban bagi laki-laki muslim,” tandasnya.

Sementara itu, perwakilan DT Peduli Indra Firdaus mengucapkan terimakasih atas kolaborasi dengan Bank Indonesia ini, dan berharap semoga kegiatan ini memberikan keberkahan, kemudahan, dan kesuksesan bagi BI yang peduli kepada sesama dan anak-anak yatim di Sumut.

“Anak-anak yang mengikuti khitanan ini berasal dari anak-anak panti asuhan, ada juga dari rumah tahfiz yang dikoordinir Daarut Tauhid Peduli,” ujarnya. (m31)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *