Waspada
Waspada » Beri Kenyamanan Pelanggan, Gojek Luncurkan Program J3K
Ekonomi

Beri Kenyamanan Pelanggan, Gojek Luncurkan Program J3K

Regional Head Of Public Policy & Goverment Relations Gojek Sumatera, Muhammad Ruslan bersama Kasat Lantas Polresta Medan AKBP Sonny W Siregar dan Kadishub Medan, Iswar Lubis usai penandatanganan kerjasama dan penyerahan separator, di depan Kantor Sat Lantas Lapangan Merdeka Medan, Selasa (28/7).
Regional Head Of Public Policy & Goverment Relations Gojek Sumatera, Muhammad Ruslan bersama Kasat Lantas Polresta Medan AKBP Sonny W Siregar dan Kadishub Medan, Iswar Lubis usai penandatanganan kerjasama dan penyerahan separator, di depan Kantor Sat Lantas Lapangan Merdeka Medan, Selasa (28/7).

MEDAN (Waspada): Gojek Kota Medan meluncurkan program J3K (Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan) guna memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi pelanggan di tengah pandemi global Covid-19.

Selain itu, Gojek juga melakukan penandatanganan Nota Kesepaham dengan Kesatuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Kota Besar Medan (Satlantas Polresta Medan) terkait program J3K. Kemudian memberikan bantuan separator (pembatas jalan) kepada Sat Lantas Polresta Medan, di depan Kantor Sat Lantas, Lapangan Merdeka Medan, Selasa (28/7).

Regional Head Of Public Policy & Goverment Relations Gojek Sumatera, Muhammad Ruslan mengatakan, J3K ini merupakan upaya Gojek dalam memastikan mitra dan pelanggan dapat tetap beraktivitas dan menjalani keseharian dengan produktif.

Menurutnya, di masa pandemi seperti ini, sangat berdampak khususnya kepada Gojek roda dua. Apalagi saat membawa penumpang tentunya bisa bersentuhan langsung sehingga risiko tertular Covid-19 bisa terjadi.

“Untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut, pihak Gojek memberikan separator atau sekat pelindung. Dengan begitu pengendara dan penumpang tidak bersentuhan langsung,” ujar Ruslan.

Dia menambahkan, untuk tetap menjaga kesehatan, mitra driver wajib melakukan pengecekan suhu tubuh, melakukan desinfeksi kendaraan dan helm. Kemudian wajib mengenakan masker, tissue dan membawa hand sanitizer.

Ruslan menambahkan, sedangkan dengan pihak kepolisian, kerjasama dilakukan untuk untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas. Di tengah pandemi Covid-19, pihaknya mencoba protokol kesehatan bukan hanya dalam kehidupan sehari-hari tetapi dari sisi transportasi.

“Kalau dengan pihak Satlantas, kita bekerjasama untuk pelayanan dari pengurusan SIM baik perpanjangan atau pembuatan SIM baru. Pihak kepolisian datang dengan mobil keliling ke kantor Gojek dua bulan sekali dan tentunya ini mempermudah mitra driver dalam pengurusan SIM, dengan begitu jaga jarak tetap dilakukan,” tuturnya.

Kasatlantas Kota Medan, AKBP Sony W Siregar menyambut baik sinergi kerjasama program ini. Ada dua hal yang akan dilakukan dalam kerjasama ini, pertama memberikan separator kepada pihak kepolisian. Kemudian, adanya notifikasi yang dapat digunakan kepolisian untuk memberikan informasi kepada pengendara Gojek.

“Program J3K ini sangat bermanfaat untuk kita semua pada saat pandami ini. Mari bersama-sama kita menjaga kesehatan agar terhindar dari virus corona,” tuturnya.

Mewakili Plt Wali Kota Medan, Kadishub Medan, Iswar Lubis mengapresiasi langkah Gojek dalam mengurangi pemaparan virus corona melalui J3K. Tentunya semua orang tidak bisa berpasrah diri dan harus melakukan aktivitas agar ekonomi tetap berjalan.

“Program J3K ini menjadi salah satu cara mengurangi penyebaran virus corona. Mari bersama-sama menjaga kesehatan, kebersihan dan keamanan,” pungkasnya. (m31)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2