Waspada
Waspada » Bantu Masyarakat Terdampak COVID-19, Insan BCA & Bakti BCA Serahkan Donasi di Medan
Ekonomi

Bantu Masyarakat Terdampak COVID-19, Insan BCA & Bakti BCA Serahkan Donasi di Medan

MEDAN (Waspada). PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai bagian dari perbankan nasional terus menunjukkan komitmennya untuk secara berkesinambungan berkontribusi dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran pandemi COVID-19.

Setelah memberikan donasi ke sejumlah rumah sakit rujukan/fasilitas kesehatan, pemerintah dan berbagai lembaga/organisasi independen lainnya beberapa waktu lalu dengan total nilai donasi lebih dari Rp13 Milyar, kini sebagai bentuk empati dan solidaritas bagi masyarakat yang secara khusus terkena dampak ekonomi dari pandemi ini, Insan BCA (karyawan) & Bakti BCA menginisiasi penggalangan dana secara internal yang dikumpulkan dari bulan April-Mei dan berhasil mengumpulkan dana donasi sebesar Rp1 Milyar.

Donasi diberikan secara simbolis oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) V BCA Enny Kamal kepada Perwakilan Lurah Helvetia Tengah Barita Laut di Medan, Selasa (12/05).

“Masyarakat merupakan bagian penting bagi BCA dan Insan BCA. Untuk itu, kami ingin selalu setia di sisi masyarakat. Komitmen ini kami wujudkan salah satunya melalui penyaluran donasi pada hari ini. Dengan saling bahu-membahu membantu satu sama lain, kami percaya bahwa masyarakat Indonesia dapat tetap kuat menghadapi tantangan pada masa pandemi COVID-19 saat ini,” ujar Enny.

Dana donasi yang terkumpul sebesar Rp1 Milyar ini dikonversikan menjadi 10.000 paket sembako berisikan bahan-bahan makanan pokok seperti beras, mie instan, kecap, minyak goreng, kornet, sarden dan tidak ketinggalan alat kebersihan diri seperti sabun dan masker kain.

Paket tentunya dikemas secara menarik dalam satu goodie bag yang juga berisikan materi edukasi infografis tindakan pencegahan COVID-19 dan akan dibagikan secara bertahap ke12 Kantor Wilayah BCA yang tersebar di seluruh Indonesia serta KCU Aceh dan KCU Jayapura, dengan memperhatikan berbagai aspek protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan WHO.

“Kami berharap bantuan yang diberikan pada hari ini dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak. Mari kita berdoa agar pandemi COVID-19 di Indonesia segera berakhir, agar kita dapat beraktivitas seperti sediakala. Tetap jaga kesehatan dan kebersihan diri, serta menerapkan anjuran pemerintah seperti social & physical distancing untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” tutup Enny.

Insan BCA & Bakti BCA Bantu Masyarakat Terdampak COVID-19 di Medan – Kepala V BCA Enny Kamal (ketiga kiri) menyerahkan donasi secara simbolis kepada Perwakilan Lurah Helvetia Tengah Barita Laut (ketiga kanan) di Medan, Selasa (12/05). Insan BCA (karyawan) & Bakti BCA menginisiasi penggalangan dana secara internal yang dikumpulkan dari bulan April-Mei dan berhasil mengumpulkan dana donasi sebesar Rp1 Milyar. Dana donasi dikonversikan menjadi 10.000 paket sembako berisikan bahan-bahan makanan pokok, alat kebersihan diri, serta materi edukasi infografis tindakan pencegahan COVID-19. Paket sembako dibagikan secara bertahap ke ke 12 Kantor Wilayah BCA yang tersebar di seluruh Indonesia serta KCU Aceh dan KCU Jayapura, dengan memperhatikan berbagai aspek protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan WHO.
***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2020)
BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & SME dan konsumer. Pada akhir Maret 2020, BCA melayani 22 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.252 kantor cabang, 17.607 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam.(relis)

Kepala V BCA Enny Kamal (ketiga kiri) menyerahkan donasi secara simbolis kepada Perwakilan Lurah Helvetia Tengah Barita Laut (ketiga kanan) di Medan, Selasa (12/05).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2