Waspada
Waspada » Astra Isuzu Tingkatkan Pelayanan
Ekonomi

Astra Isuzu Tingkatkan Pelayanan

ASTRA Isuzu Deliserdang hadir sebagai upaya meningkat pelayanan yang prima kepada pelanggan. Waspada/Ist
ASTRA Isuzu Deliserdang hadir sebagai upaya meningkat pelayanan yang prima kepada pelanggan. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Astra Isuzu kini hadir di tengah-tengah masyarakat Deliserdang dan sekitarnya ditandai dengan telah beroperasinya lokasi baru sejak Februari 2020.

Lokasi baru Astra Isuzu Deliserdang di Jalan Medan Binjai KM 15,8 Komplek DTC B-2 Diski, Kec. Sunggal, Kab. Deliserdang, dengan nomor yang dapat dihubungi (061) 8449901.

Regional Head Sumatera Bagian Utara Astra Isuzu, FX Mardiono Danusaputro di Medan, Selasa (12/5) mengatakan, beroperasinya Astra Isuzu di Deliserdang ini, agar Astra Isuzu dapat semakin dekat dengan para pelanggan.

‘’Hal ini juga sesuai dengan salah satu core value Astra Isuzu yaitu, ‘Put the Customer First, memprioritaskan kebutuhan pelanggan adalah kewajiban kami,’’ ujarnya.

Dia mengatakan, meningkatkan pelayanan prima terus dilakukan dengan peningkatan berbagai fasilitas, infrastruktur, man power dan juga pelayanan purna jual.

Target market yang akan disasar di daerah itu adalah untuk seluruh lini produk Isuzu, dan juga berfokus pada penggarapan tipe N-Series dan Isuzu Traga.

Sementara, Deputy Chief Operation Officer Astra Isuzu, Yohanes Pratama menyatakan relokasi Astra Isuzu Deliserdang ini dilakukan sebagai komitmen dalam meningkatkan pelayanan Isuzu untuk pelanggan, khususnya di wilayah Deliserdang dan sekitarnya yang bergerak pada segmen pertanian, perkebunan, pertambangan dan di bidang energi baik untuk penjualan maupun mendukung pelayanan terbaik di bidang after sales.

Astra Isuzu pada saat ini turut berperan serta dalam mengembangkan jaringan baik untuk penjualan, service dan spare part. Isuzu saat ini memiliki 113 jaringan dan Astra Isuzu pada saat ini memiliki 51 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia dan masih akan terus berkembang kedepannya.

Astra Isuzu memiliki standardisasi 3S (Sales, Service dan Spare Part), dimana selain memiliki fasilitas showroom yang lengkap, juga menyediakan layanan purna jual yang baik.

Beberapa bentuk layanan purna jual seperti: Layanan Bengkel Isuzu Berjalan, Layanan Field Advisor (kunjungan layanan untuk customer fleet), Program Santunan Driver dan juga Layanan Kontrak Servis.

Selain itu, untuk kemudahan pelanggan dalam melakukan booking layanan Bengkel Isuzu Berjalan, dapat melalui website www.astraisuzu.co.id.

Dan untuk mendukung B2B Operation Model, purna jual Astra Isuzu juga memiliki program On Time in Full (OTIF), yang berlaku untuk customer fleet (minimal 5 unit) baik kendaraan niaga (Commercial Vehicle) atau kendaraan passenger (Light Commercial Vehicle).

OTIF dibagi 3 yaitu OTIF Mechanic: Jaminan ketersediaan mekanik untuk menangani unit customer yang mengalami breakdown, OTF Part: Jaminan ketersediaan sparepart hingga diterima oleh customer dan OTIF Solution: Jaminan penyelesaian problem breakdown atas unit milik customer.

Tak hanya itu, kini Isuzu juga sedang mengembangkan After Sales Point, yang merupakan salah satu jaringan untuk memperluas jangkauan layanan purna jual service dan sparepart untuk pelanggan di beberapa daerah, seperti: Rantauprapat (Sumatera Utara), Blitar (Jawa Timur), Solok (Jawa Timur), dan juga daerah Tanah Bumbu (Kalimantan Selatan) dan bulan April 2020, rencananya juga akan dibuka After Sales Point di Lumajang (Jawa Timur). (m29/rel)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2