Waspada
Waspada » Aroma Prima Supermarket Launching Aplikasi Belanja Online
Ekonomi

Aroma Prima Supermarket Launching Aplikasi Belanja Online

MEDAN (Waspada): Untuk lebih memudahkan masyarakat berbelanja berbagai kebutuhan sehari-hari tanpa harus datang langsung ke toko, Aroma Prima Supermarket resmi meluncurkan aplikasi belanja berbasis online, Minggu (20/12).

Acara peluncuran aplikasi belanja online di Lantai 2 Aroma Super Market, Jl. Karya Jaya, Pangkalan Mansyur Medan Johor juga sekaligus dilakukan peresmian pembukaan bazaar UMKM in Store yang diramaikan puluhan pelaku usaha mikro kecil menengah.

CEO PT Aroma Prima Tetap Abadi, H Suhardi mengatakan peluncuran aplikasi belanja online ini bagian dari upaya pihaknya memenuhi kebutuhan masyarakat di era digital, khususnya mereka yang mobilitasnya tinggi sehingga tidak cukup waktu untuk berbelanja langsung ke supermarket.

“Aplikasi belanja online ini dapat memutus ruang dan waktu, khususnya bagi para kostumer kita yang mobilitasnya tinggi. Mereka tinggal buka aplikasi di android, pilih kebutuhan yang mau dibeli, barang belanjaan pun akan sampai di rumah,” ujar Suhardi.

Suhardi menjelaskan, Aroma Prima Supermarket sudah beroperasi sekira satu tahun. Dia berharap Aroma Prima Supermarket bisa meraih sukses layaknya Aroma Bakery & Cake Shop yang saat ini memilili 74 outlet tersebesar di Sumut, Aceh dan Riau serta menjadi salah satu brand terbesar di Indonesia.

“Harapan kami bahkan kalau bisa Aroma Prima Supermarket ini lebih sukses lagi dari Aroma Bakery & Cake Shop dengan hadir di berbagai daerah. Kita di sini juga turut memasarkan produk-produk UMKM sebagai bentuk sumbangsih kepada masyarakat,” katanya.

Terkait Bazaar UMKN di kawasan Aroma Prima Supermarket, Suhardi mengatakan kegiatan ini bekerjasama Disperindag Sumut untuk membantu pelaku usaha rakyat. Peserta bazaar merupakan UMKM yang telah terverifikasi Disperindag Sumut.

“Prinsipnya kita berdagang ini bukan persaiangan, tapi kebersamaan untuk sama-sama maju. Kita harapkan melalui bazaar ini ke depan produk UMKM dapat menembus pasar nasional bahkan internasional,” ucap Suhardi.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Sumatera Utara, Riadil Akhir Lubis yang hadir langsung dalam acara peluncuran aplikasi belanja online mengapresiasi langkah maju Aroma Prima Supermaket dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Terlebih lagi Aroma Prima Supermarket ini turut mendukung eksistensi para usaha mikro kecil menengah. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya produk-produk UMKM di supermarket ini serta adanya bazaar UMKM,” ujar Riadil.

Dikatakan, di Sumut ada sekira 2 juta pelaku UMKM, koperasi dan industri rumahan. Mereka ini butuh dukungan pengusaha besar seperti Aroma Prima Supermarket, khususnya dalam memasarkan produk-produknya kepada masyarakat.

“Di era digital seperti saat ini pelalu UMKM juga harus punya aplikasi online untuk mendukung pemasaran produk-produknya. Kita harapkan ke depan produk UMKM juga bisa menembus pasar internasional,” ucapnya.

CEO QS Pro Management, Tumpal Panggabean ST MA menjelaskan untuk mendapatkan aplikasi belanja online di Aroma Prima Supermarket, masyarakat tinggal men-donload aplikasinya di play store.

“Bagi costumer radius maksimal 5 kilometer tidak dikenakan biaya ongkos kirim alias gratis dengan belanja minimal Rp150 ribu. Aplikasi belanja online di Aroma Prima Supermarket sudah bisa dilakukan sejak aplikasi ini resmi diluncurkan,” ucap Tumpal.

Launching aplikasi belanja online Aroma Prima Supermarket juga ditandai dengan pemberian bantuan paket sembako kepada anak yatim dan kaum dhuafa yang diserahkan secara simbolis oleh CEO PT Aroma Prima Tetap Abadi, H Suhardi. (m18)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2