Scroll Untuk Membaca

Ekonomi

5 Tahun Implementasi AKHLAK, PLN Gelar Upskilling Petugas Pelayanan Teknik

Manager PLN UP3 Medan Utara Edy Saputra memberikan sambutan dalam pelaksanaan refreshment dan upskilling petugas pelayanan Teknik (Yantek) batch II di Kampus Yantek Paya Pasir, Sumatera Utara, Senin (24/6).
Manager PLN UP3 Medan Utara Edy Saputra memberikan sambutan dalam pelaksanaan refreshment dan upskilling petugas pelayanan Teknik (Yantek) batch II di Kampus Yantek Paya Pasir, Sumatera Utara, Senin (24/6).

MEDAN (Waspada): Dalam penerapan pedoman AKHLAK yaitu Kompeten sekaligus upaya meningkatkan kepuasan pelanggan, PLN UP3 Medan Utara menggelar refreshment dan upskilling bagi petugas pelayanan Teknik (Yantek) batch II di Kampus Yantek Paya Pasir, Sumatera Utara, Senin (24/6).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan mengoptimasi kinerja petugas pelayanan Teknik sehingga mampu melayani dan menangani setiap pengaduan dari masyarakat.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

5 Tahun Implementasi AKHLAK, PLN Gelar Upskilling Petugas Pelayanan Teknik

IKLAN

Sebanyak 50 orang petugas Yantek yang berasal dari Unit Layanan Pelanggan (ULP) Belawan, ULP Labuhan, ULP Helvetia, ULP Medan Timur dan ULP Denai mengikuti kegiatan pelatihan ini dalam rangka meningkatkan kewaspadaan serta penanganan gangguan dengan cepat.

“Komitmen PLN adalah memberikan pelayanan cepat dan tepat kepada pelanggan, untuk itu perlu dilakukan refreshment dan upskilling kepada petugas pelayanan Teknik. Selain itu, kami juga mengutamakan kesehatan dan keselamatan setiap petugas saat bertugas, karena keluarga menunggu di rumah,” ujar Edy Saputra selaku Manager UP3 Medan Utara.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara Saleh Siswanto menjelaskan bahwa pelatihan refreshment dan upskilling ini rutin dilakukan secara periodik karena petugas yantek merupakan garda terdepan PLN yang berinteraksi langsung dengan pelanggan.

“Seluruh petugas yantek kami dorong untuk dapat terus meningkatkan kompetensi yang dimiliki. Salah satunya melalui pelatihan yang sudah terprogram di kampus yantek akademi,” jelas Saleh.

Saleh menambahkan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan awareness petugas akan pentingnya aspek K3 dalam bekerja, sehingga Zero Accident dapat ditekan dan wajib diimplementasikan selama pekerjaan.

“Petugas wajib memiliki kompetensi dalam menjalankan tugasnya di lapangan secara professional dan mengutamakan keselamatan kerja, baik dari persiapan, proses pekerjaan hingga pulang dalam keadaan selamat yang akhirnya memberikan hasil pelayanan terbaik kepada pelanggan,” imbuh Saleh. (m31)

Update berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran favoritmu akses berita Waspada.id WhatsApp Channel dan Google News Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp dan Google News ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE