108 Perwira Transportasi Udara Poltekbang Medan Ramaikan Dunia Kerja

108 Perwira Transportasi Udara Poltekbang Medan Siap Ramaikan Dunia Kerja

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDM) Kementerian Perhubungan melakukan yudisium dan wisuda terhadap 108 perwira transportasi udara Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Medan, Minggu (26/9/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan secara offline di Hotel Grand Mercure, Medan dengan protokol kesehatan yang ketat dan secara online untuk para undangan, stakeholder dan orang tua wisudawan.

Yudisium dan wisuda kali ini diikuti oleh dari taruna-taruni lulusan Program D.III Pemanduan Lalu Lintas Udara (PLLU) angkatan XVII, D.III Teknik Telekomunikasi dan Navigasi Udara (TNU) angkatan XVI dan XVII. Kemudian Teknik Listrik Bandar Udara (TLB) XIII, XIV.

Hadir secara offline, yang mewakili Kepala Pusat Pengembangan SDM Udara yaitu Geny Luhung Prasodjo, M.M dan pelaksanaan orasi ilmiah secara online oleh Direktur PT. BATAM Aero Technic, Bapak I Nyoman Rai Pering Santana.

Dalam sambutannya, Direktur Poltekbang Medan, I Wayan Juliarta menyampaikan pesan kepada perwira transportasi udara bahwa perjuangan yang sudah dilakukan para wisudawan bukanlah perjuangan yang mudah.

“Sudah banyak rangkaian kegiatan pendidikan dan pelatihan yang cukup padat menguras tenaga dan pikiran, penuh dengan kedisiplinan dan tanggung jawab yang sudah dilalui. Hingga tibalah pada saat ini acara yang dinantikan oleh para wisudawan sekalian yang membawa kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri,” ujarnya.

I Wayan berharap, setelah lepas dari lembaga pendidikan ini, perwira transportasi akan mampu menjadi generasi dengan pribadi yang berani, unggul, profesional dan berakhlak, memiliki kompetensi yang luas dalam memahami permasalahan kerja di bidang transportasi udara khususnya bidang Pemanduan Lalu Lintas Udara, Teknik Listrik Bandara, dan Teknik Telekomunikasi & Navigasi Udara.

“Memiliki sikap yang profesional dan mental yang tangguh dengan berdasarkan nilai-nilai budaya Bangsa Indonesia yang Pancasilais, sehingga mampu berkontribusi bagi bangsa menuju Indonesia maju,” imbuhnya.

Yudisum dan wisuda kali ini menghasilkan wisudawan-wisudawan terbaik yaitu dari prodi D.III TLB angkatan XIII terdiri dari Jeremia Yonatan Panjaitan, Mohamad Rizky Darmawan, Ika Febriyanti br Bangun, angkatan XIV Lamsyah Abdil Hafiz, Mulia Supiadi Silalahi, dan Ade Ellis Sari Rangkuti.

Kemudian untuk prodi D.III TNU angkatan XVI yaitu Jason Juan Matthew, Erwin Lumban Gaol dan Dame Artha Marbun. Lalu, angkatan XVII Feri Opungsunggu, Daniel Wiranata Siagian, Nila Agustina. Untuk prodi D.III PLLU angkatan XVIIP yaitu Putu Wulan Anggita Sari, Husny Fadjry Ramadhan dan Luriandra Nadhifa Zetary.

Politeknik Penerbangan Medan merupakan Perguruan Tinggi Negeri di bawah Kementerian Perhubungan untuk menghasilkan lulusan-lulusan yang mumpuni dan akan bekerja di transportasi udara. (m31)

  • Bagikan