Dukung Wisata Nasional, Asuransi Sinar Mas Ajak Partner Nikmati Keindahan Danau Toba

DOLOK SANGGUL (Waspada): PT Asuransi Sinar Mas (ASM) salah satu perusahaan asuransi umum di Indonesia mengajak para agen menikmati keindahan pariwisata Danau Toba dengan mengadakan Trip Partners Coaching Whilst Exploring Lake Toba, A Humbang Coffee Adventure, di Humbang Hasundutan, Sumatera Utars, selama empat hari mulai Kamis-Minggu (19-22/9).

Dukung Wisata Nasional, Asuransi Sinar Mas Ajak Partner Nikmati Keindahan Danau Toba
Direktur Asuransi Sinar Mas, Dumasi MM Samosir foto bersama para partner di satu lokasi pantai Danau Toba yang ada di Lembah Bakkara, Dolok Sanggul, Humbahas.

Perjalanan wisata yang disertai dengan training ini merupakan reward bagi partner yang berhasil menghasilkan produksi yang profitable. Mereka merupakan para agen yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Jakarta, Jogja, Semarang, Tanggerang, Batam, Padang, Boyolali, Bogor Samarinda, Singkawang, Pontianak, Kudus, Solo, dan lainnya.

Pada trip ini partner diajak menjelajahi keindahan Danau Toba dari view yang berbeda yaitu dari Kabupaten Humbang Hasundutan seperti obyek wisata Lembah Bakkara, Istana Sisingamangaraja, Air terjun Janji Bakkara, Bukit Batu Maranak dan Geopark Sipinsur. Selain itu partner juga diajak menikmati berbagai atraksi wisata seperti musik dan tarian tradisional serta Dragon boat "SOLU BOLON" yang menjadi juara Festival Dragon Boat 2017 di Thailand.

Direktur Asuransi Sinar Mas, Dumasi M M Samosir mengatakan, setiap tahunnya Asuransi Sinar Mas menyelenggarakan Agency Tour Contest. Ada 3 trip yang disiapkan sebagai penghargaan bagi para partner yang berhasil menang kontes. Trip Partners Coaching kali ini merupakan trip tambahan. 

"Trip partners coaching ini merupakan trip yang kedua. Sebelumnya trip serupa telah diadakan pada Maret 2019. Trip ini kami berikan untuk apresiasi sekaligus memberikan semangat kepada para partner agar bisa naik level ke trip perjalanan yang lebih tinggi," jelas Dumasi MM Samosir. 

Menurutnya, pada trip kali ini lebih spesial karena yang memberikan coaching atau sharing inpirasi bukan hanya dari perusahaan, tetapi juga oleh para partner yang menjadi pemenang di tier 1 dari Agency Tour Contest (ATC). Mereka adalah Agency Tangerang, Soesanto, Agency Jakarta Tendean, Henny Djuwita Santosa, dan Agency Tanjung Priok, Sardi SE, MM.

Dia menyebutkan, selain perjalanan ke manca negara, PT. Asuransi Sinar Mas senantiasa mendukung pariwisata nasional melalui Agency Tour Contest (ATC) yang sudah membawa para Partner PT. Asuransi Sinar Mas ke berbagai destinasi wisata nusantara dimulai dengan Yogyakarta (2010), Bali (2003, 2011 dan 2016), Lombok (2012), Gunung Bromo (2013), Danau Toba (2014), Labuan Bajo (2015), Belitung (2017) dan Bukit Tinggi (2018). ATC dalam negeri akan terus menjelajahi destinasi lain di Nusantara. 

"Tahun 2020 yang akan datang, tujuan Agency Tour Contest ASM adalah Kabupaten Humbang Hasundutan dengan nama program 'Humbang Coffee Adventure' dengan membawa Top Producer Tier 3 dari PT. Asuransi Sinar Mas untuk mengeksplore keindahan Danau Toba dari sisi Humbang Hasundutan," ujarnya. 

Selain melakukan perjalanan wisata, seperti pada trip sebelumnya Asuransi Sinar Mas juga menyelenggarakan Literasi & Inklusi Keuangan disertai pembagian Celengan Impian bagi para anak-anak dari petani anggota Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang tampil dengan Tarian Tortor di salah satu Desa di Sirisirisi saat kunjungan rombongan ke Kebun Kopi anggota Gapoktan. 

Di awali pada tahun 2019 ini, kegiatan Literasi & Inklusi Keuangan ditambahkan dengan pemberian celengan gratis bagi peserta literasi sebagai sarana menabung secara sederhana untuk nantinya digunakan mewujudkan impian masing-masing. 

"Celengan ini kami berikan nama Celengan Impian, agar sesuai namanya bahwa siapapun dapat mewujudkan mimpi-mimpinya di masa depan termasuk melalui cara pengelolaan keuangan yang baik dan benar serta menabung. Mulai dari Januari 2019 sampai dengan saat ini Celengan Impian sudah terdistribusi kepada para peserta literasi baik siswa-siswi serta para petani di Sentani (Papua), Bukittinggi (Sumatera Barat) dan juga Kabupaten Humbang Hasundutan," jelasnya. 

Yang tak terlewatkan dan menjadi tema perjalanan ini, lanjutnya, adalah adventure ke kebun kopi. Partner diajak mengetahui budidaya tanaman kopi arabika, proses pengolahan kopi dan tentunya menikmati kopi kualitas tinggi yang menjadi produk unggulan di kabupaten Humbang Hasundutan. Gapoktan Mutiara Kasih - mitra binaan Rumah Kreatif Sinar Mas menjadi tuan rumah dalam adventure ini. 

Rumah Kreatif Sinar Mas merupakan wadah untuk kegiatan Pemberdayaan Masyarakat melalui binaan PT. Asuransi Sinar Mas di Kabupaten Humbang Hasundutan melalui kegiatan di Sentra Buku, Sentra Komputer, Sentra Permainan, Sentra Audio Visual / Panggung, dan Sentra Kriya. 

Sejak tahun 2016, Asuransi Sinar Mas melalui Rumah Kreatif Sinar Mas telah melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility di Kabupaten Humbang Hasundutan. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah pendampingan petani kopi melalui re desain kemasan kopi, pembuatan PIRT, pelatihan kemasan, pelatihan budidaya tanaman kopi serta promosi produk kopi ke berbagai event pameran lokal dan internasional. (m41)