DPD LPK Provinsi Aceh Hadir Di Simeulue

SIMEULUE (Waspada): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LSM Lembaga Pemberantas Korupsi (LPK) Provinsi Aceh hadir di Simeulue.

DPD LPK Provinsi Aceh Hadir Di Simeulue
Waspada/ist: Pengurus DPD LSM LPK Provinsi Aceh briefing pagi, Jumat (4/10).


Ketua LPK DPD Provinsi Aceh Rivi Hamdani kepada Waspada Jumat (4/10) mengatakan kehadiran lembaga ini hanya untuk memperjuangakan hak-hak masyarakat sesuai aturan yang ada.

Katanya untuk legalitas lembaga pihaknya juga mengikuti prosedur dan aturan yang berlaku.

Katanya kehadiran mereka di Aceh dan Simeulue sesuai SK pengurus, tembusannya ke Menkopolhukam, Panglima TNI, Kapolri, KPK serta BPK dikirim langsung oleh DPP. 

Juru bicara DPD LPK Provinsi Aceh didampingi Wakil Ketua DPD Halid Sastrawan, SE, menyatakan Mereke berperan melakukan pengawasan aliran dana yang sebahagian atau secara keseluruhan bersumber dari APBN,  APBA dan APBK.

Kemudian juga mereka akan mengawasi soal Ketenagakerjaan, Perlindungan Nasabah/konsumen soal Kehutanan dan lingkungan hidup. 

Kemudian saat ini katanya kepada mereka sedang fokus untuk perlindungan konsumen khususnya mengenai harga sawit di pulau itu yang saat ini sangat murah  Rp600 persatu kilogramnya.

Ditanya terkait lingkungan hidup dan kehutanan  Sekretaris LPK di tempat terpisah didampingi Bendahara LPK Armawan Arfie menyatakan mereka juga sedang melakukan pemetaan. 

"Kita sangat yakin dan percaya dengan banyaknya LSM seperti LPK hadir di Simeulue bisa menjadi pengontrol dan memberikan solusi buat pemerintah," terang Syafril diamini  Agamsyah.( Crm)