Diterkam Buaya, Warga Peunarun Hilang Di Sungai

PEUNARUN (Waspada): Salah seorang warga hilang setelah terjatuh akibat diterkam buaya saat menyeberangi sungai di Pasir Kolak, Desa Arul Pinang, Kec. Peunarun, Kab. Aceh Timur, Rabu (31/7) sekira pukul 15:00. Korban Merdu alias Aman Kisah, 50, warga Desa Bunin, Kec. Serbajadi, Aceh Timur. Ketika itu dia bersama dua rekannya hendak ke kebun, tetapi untuk sampai ke kebun harus menyeberangi arus sungai menggunakan rakit.

Diterkam Buaya, Warga Peunarun Hilang Di Sungai
WARGA mengamati arus sungai saat dilakukan pencarian korban tenggelam di sungai Desa Bunin, Kec. Serbajadi, Kab. Aceh Timur, Rabu (31/7) sore. Waspada/M. Ishak/B.

Tiba-tiba di tengah sungai muncul seekor buaya. Awalnya hendak mengelak, tetapi buaya justru mengejar rakit menerkam kaki Merdu. Melihat Merdu terjatuh ke sungai akhirnya kedua rekan Merdu mencoba membantu dan menariknya, tetapi gagal. Akhirnya kedua rekannya hanya bisa pasra melihat Merdu tenggelam diseret arus.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur, Syahrizal Fauzi, dikonfirmasi Waspada tadi malam membenarkan adanya petani yang jatuh ke sungai dan hingga saat ini masih dalam pencarian.

"Masyarakat masih melakukan pencarian, tapi kabarnya air sungai sedang besar dan pencarian agak kesulitan," kata Syahrizal seraya mengatakan, beberapa unit getek telah dikerahkan ke lokasi membantu pencarian korban.

Berdasarkan keterangan saksi, korban hilang setelah jatuh diterkam buaya dari rakit. "Kita harap masyarakat berhati-hati dalam beraktivitas di jalur sungai, karena sungai Peureulak - Lokop, masih banyak buaya," tutup Syahrizal. (b24/J)