Dikira Kayu, Jamilah Nyaris Tewas Dililit Ular Piton Sepanjang 6 Meter

LANGSA (Waspada): Seorang warga Dusun 3 Lhoh Gampong Suka Jadi Makmur, Kec. Langsa Baro, Jamilah alias Upik, 36, digigit dan dililit ular piton sepanjang 6 meter saat membersihkan lahan padi darat miliknya di kawasan Kemuning Hulu, Kab. Aceh Timur, Selasa (29/10).

Dikira Kayu, Jamilah Nyaris Tewas Dililit Ular Piton Sepanjang 6 Meter
WARGA Gampong Suka Jadi Makmur Kec. Langsa Baro menyaksikan ular piton yang dibunuh Supriadi, Selasa (29/10).(Waspada/Munawar)

Informasi yang Waspada himpun, peristiwa itu terjadi sekira pukul 09:00 saat korban isteri dari Supriadi, 40, membuka lahan persawahan darat. Sedangkan suami korban sedang bekerja menderes di kebun karetnya tidak jauh dari lokasi.

Di saat sedang bekerja awalnya Jamilah mengira ular piton itu batang kayu, namun tiba-tiba ular tersebut menggigit kaki korban. Sedangkan bagian ekor langsung melilit kaki hingga ke badan. 

Namun, beruntung tangan korban sempat memegang satu batang kayu di dekatnya untuk bertahan dari cengkraman ular piton tersebut, sambil menjerit korban meminta pertolongan suaminya. 

Ketika mendengar jeritan istrinya, Supriadi langsung berlari menuju ke tempat kejadian. Supriadi pun langsung memotong kepala dan badan ular piton tersebut dengan parang. 

Setelah Supriadi berhasil memutuskan kepala ular, barulah ular itu lemas dan mati melepaskan lilitannya di tubuh Jamilah. Setelah itu, Supriadi langsung membawa korban ke UGD RSUD Langsa untuk mendapat pertolongan.

Selanjutnya, Supriadi kembali lagi ke ladang bersama sejumlah warga, untuk mengambil ular yang sudah dibunuh tersebut. Lalu dimasukkan ke dalam goni dan dibawa pulang ke Gampong Suka Jadi Makmur. (cmw)