Diduga Kecelakaan Tunggal Sepeda Motor Tergeletak Di Longsoran Jalan

TANAH KARO (Waspada): Sepeda motor jenis bebek belum diketahui nomor polisi yang tergeletak di lereng longsoran jalan Provinsi Karo-Langkat kawasan Desa Rumah Kabanjahe Kec. Kabanjahe diduga akibat kecelakaan tunggal.

Diduga Kecelakaan Tunggal Sepeda Motor Tergeletak Di Longsoran Jalan
Waspada/Ist Sepeda motor yang terletak di lereng jurang sebelum dievakuasi petugas

 

              
Namun sejak personil Satlantas Polres Tanah Karo mengevakuasi sepeda motor ini dari lereng longsoran, Jumat (1/11) pagi hingga siang hari belum ada warga yang melaporkan atas kepemilikan sepeda motor tersebut.
       
Sejauh ini belum diketahui identitas pemilik sepeda motor yang berada di longsoran itu, karena belum ada yang melapor, kata Kanit Laka Satlantas Polres T. Karo Iptu I. V Barus saat dihubungi Waspada melalui telepon selulernya.
       
Saat ini kata Barus, sepeda motor tersebut sudah diamankan di Satlantas Polres Karo dan polisi masih menunggu pemilik sepeda motor, jelasnya.
       
Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Binamarga Sumatera Utara UPT Kabanjahe, Sartono Sitepu kepada Waspada mengatakan, penyebab keberadaan sepeda motor di lereng longsoran itu belum diketahui secara pasti sampai saat ini.
       
Pihak Binamarga Sumut tidak bertanggung jawab atas peristiwa itu, walaupun terjadi kecelakaan yang menyebabkan sepeda motor terjatuh. Sebab sebelumnya telah dipasang rambu police line, setelah diberitakan Harian Waspada kemaren, katanya.
       
Kami respek dalam hal ini, langsung memasang rambu tanda hati-hati, agar pengguna jalan mengetahui ada longsor jalan, dan kecelakaan ini kemungkinan terjadi akibat pengemudi sepeda motor itu sedang mabuk atau lampu kendaraanya tidak menyala ketika melintas, sehingga tidak melihat tanda berhati-hati, jelasnya.
       
Dari sejumlah informasi yang dihimpun Waspada dilokasi peristiwa, tidak ada seorangpun yang mengetahui saat terjadinya peristiwa itu, dan kemungkinan kecelakaan tunggal terjadi pada dini hari berbarengan hujan gerimis. (cpn)