Danrindam IM Buka Pendidikan Kejuruan Tamtama

SIGLI (Waspada): Komandan Rindam (Danrindam) Iskandar Muda (IM) Kolonel Inf Dwi Endrosasongko, S.Sos. Senin (16/9), memimpin upacara pembukaan Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abituren TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2019 di lapangan Dodiklatpur Rindam IM, Gampong Daya Cot, Kecamatan Tiro/Truseb, Kabupaten Pidie. Bertindak sebagai Komandan Upacara, Dandodiklatpur Rindam IM Letkol Inf Mustofa Akbar MSE, MIPol.

Danrindam IM Buka Pendidikan Kejuruan Tamtama
Danrindam Iskandar Muda (IM) Kolonel Inf Dwi Endrosasongko, S.Sos, menyematkan tanda siswa pada salah seorang perwakilan siswa pendidikan kejuruan Tamtama Infanteri Abituren TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2019 di Dodiklatpur Tiro/Truseb, Kabupaten Pidie. Senin (16/9). Waspada/Muhammad Riza

Komandan Rindam IM Kolonel Inf Dwi Endrosasongko, S.Sos yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), membacakan amanat Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpussenif) Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, menegaskan kepada para Tamtama siswa Infanteri TNI AD itu, fokus pada pembentukan dasar-dasar keprajuritan infanteri, integritas prajurit infanteri yang rela berkorban untuk negara dan cinta tanah air serta Pancasilais, Saptamargais dan berpegang teguh pada Sumpah Prajurit.

 

Ditegaskan juga, prajurit infanteri harus ,emiliki loyalitas yang tinggi di dalam melaksanakan tugas sebagai pelaksana. Mampu bertindak sebagai garda terdepan TNI AD yang selalu siap kapanpun, dimanapun apabila dibutuhkan.

 

Memiliki mental baja dalam menghadapi tantangan tugas ke depan, tidak mengenal menyerah dan patuh pada pimpinan serta memiliki fisik yang prima, serta berpola hidup sederhana dan berupaya agar bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, satuan serta lingkungan.

 

Danrindam IM juga berpesan, agar selalu menjaga kesehatan dan faktor keamanan di dalam melaksanakan pendidikan dan hindari hal-hal yang tidak perlu di dalam kepelatihan. (b10)