Bus Kontra Pick Up, Enam Luka

P. SIDIMPUAN (Waspada): Kecelakaan lalulintas bus Batang Pane Baru kontra pick up Toyota Kijang terjadi di Jalan Lintas Gunungtua - Langga Payung, Kilometer 08-09, Desa Batang Baruhar Jae, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta).

Bus Kontra Pick Up, Enam Luka
Bus Batang Pane Baru kontra pick up Toyota Kijang di Jalan Lintas Gunungtua - Langga Payung, Kilometer 08-09, Desa Batang Baruhar Jae, Padang Bolak, Paluta. Waspada/Ist

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun enam orang mengalami luka-luka dan harus menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aek Haruaya, Paluta.

Informasi diperoleh, kejadian tersebut pada Minggu (24/11) sekira pukul 06:00, berawal bus Batang Pane Baru nomor polisi (nopol) BK 7898 DN dikemudikan oleh Arman melintas dari arah Langga Payung menuju Padangsidimpuan. Disaat bersamaan dari arah yang berlawanan melintas satu unit mobil pick up Toyota Kijang nomor polisi BB 8156 XF dikemudikan Jabaluddin Hasibuan.

Setiba dilokasi kejadian di Jalan Lintas Gunungtua - Langga Payung, Kilometer 08-09, Desa Batang Baruhar Jae, Padang Bolak, Paluta, mobil pick up dikemudikan Jabaluddin Hasibuan oleng ke kanan dikarenakan jalan licin dan cuaca hujan gerimis, dan langsung menabrak bagian depan bus Batang Pane Baru yang melintas dari arah berlawanan.

Petugas kepolisian yang mendapat informasi langsung turun ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban luka ke rumah sakit terdekat, dan selanjutnya menggelar olah tempat kejadian perkara serta mengamankan barangbukti kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Korban luka yang menjalani perawatan medis antara lain, sopir mobil pick up Jabaluddin Hasibuan, Kartini Lubis harus dirujuk ke RS Bina Kasih Medan karena luka robek hampir di seluruh wajah, Abbas Hasibuan, 11, luka lecet pada bagian wajah, Bilqis Hasibuan, 7, luka lecet dibagikan wajah dan robek di pelipis, Zakaria Hasibuan, 5, luka robek dibagian kepala dan Riski Hasibuan, 2, luka dibagian kepala dan wajah.

Kasat Lantas Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKP Soya Latu melalui Kanit Lantas Polsek Padang Bolak, Iptu Tongan Siregar membenarkan adanya kejadian tersebut. "Kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan sebagai barangbukti. Sampai sekarang kita masih melakukan olah TKP dan memintai keterangan dari para saksi," katanya. (c02)