Waspada
Waspada » Dan’s Journey Eksplor Kekayaan Budaya Dan Kuliner Daerah
Budaya

Dan’s Journey Eksplor Kekayaan Budaya Dan Kuliner Daerah

DAN'S Journey bertualang lestarikan kekayaan budaya dan kuliner daerah. Waspada/Ist
DAN'S Journey bertualang lestarikan kekayaan budaya dan kuliner daerah. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Kelompok petualang komunitas bikers Dan’s Journey eksplor seluruh kekayaan budaya, alam dan kuliner masing-masing daerah. Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat untuk melestarikan khasanah tradisi dan budaya di tanah air.

“Kita berharap petualangan bersama komunitas bikers dapat mengeksplor kekayaan alam, kuliner dan budaya tiap daerah, termasuk di Sumut,” kata Denny, rider & brewer dari Dan’s Journey kepada wartawan di Medan, Sabtu (27/3).

Denny yang berangkat solo riding dari Jakarta dengan motor Harley’s bersama support tim di mobil, yakni Andre sebagai ativation technical suport dan Agus sebagai content creator tiba di Kabupaten Langkat pekan lalu, sebelum mengakhiri perjalanan di Titik Nol di Banda Aceh.

Denny mengaku kagum dengan kekayaan alam, kondisi jalan, kuliner di sejumlah daerah yang dilalui bersama tim hingga mampir Bukit Lawang, Langkat.

“Berbagai macam, karena saya pribadi juga chef, saya reserve. Budaya itu kan bisa dieksplor melalui kuliner dan alam,” katanya.

Contohnya di Bukit lawang, pihaknya sudah melakukan eksplor alam Taman Gunung Leuser dan tidur dua malam di hutan.

“Di sana kita dapat konten bikin masak-memasak lokal setempat, hasil alam setempat,” katanya.

Denny semakin kagum karena dia menemukan ikan julung, yang menurutnya ikan air tawar itu termahal di Indonesia.

“Harganya Rp 600.000 per kilo saya kaget itu. Untuk warga setempat, khususnya suku Melayu, mereka membuat masakan cukup unik,” katanya.

Menyebut tujuan komunitasnya, Denny membenarkan bahwa Dan’s Journey melakukan petualang. “Kami eksplor aja, termasuk jalan yang rusak yang dilintasi komunitas bikers,” katanya. (cpb)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2