Boiler Meledak, Pabrik Keramik Di KIM II Terbakar

MEDAN (Waspada): Pabrik pembuatan keramik milik PT Jui Shin yang berada di Jl. Pulau Karimun, KIM II, Desa Saintis, Kecamatan Percut Seituan, Senin (18/11) sekira pukul 09.50 terbakar. Kebakaran tersebut membuat pihak perusahaan mengalami kerugian ratusan juta rupiah sedangkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Polres Pelabuhan Belawan.

Boiler Meledak, Pabrik Keramik Di KIM II Terbakar
KOBARAN asap tebal keluar dari bagian atas bangunan pabrik keramik milik PT Jui Shin yang terbakar Senin (18/11) sekira pukul 09:45 di Jl. Pulau Karimun KIM II. Waspada/Andi Aria Tirtayasa

Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun kobaran api yang telah melalap pabrik itu membuat para karyawan berhamburan keluar pabrik. Sebanyak sepuluh unit mobil Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran dari Pemko Medan dan Deliserdang turun ke lokasi kejadian. Api terus menjilat bagian mesin boiler yang berada di belakang pabrik tersebut.

Akhirnya, api dapat dipadamkan dalam tempo lebih dari satu jam. Petugas Polres Pelabuhan Belawan turun ke lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). "Tadi kami dengar ada suara ledakan dari sudut sana, makanya kami keluar dari pabrik. Rupanya, api sudah marak di dekat mesin boiler," cerita seorang karyawan di lokasi kejadian.

Kapolsek Medan Labuhan, AKP Edy Safari mengatakan, peristiwa kebakaran itu sudah ditangani, untuk penyebabnya masih dalam penyelidikan. "Kasusnya ditangani Polres Pelabuhan Belawan. Untuk penyebabnya belum diketahui, petugas sudah mengumpulkan barang bukti dan meminta keterangan saksi dari lokasi," pungkasnya. (h04)