BMH Salurkan Beras Untuk Penghafal Al Quran

Medan (Waspada) : Momentum merayakan bulan Muharram 1440 H, Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) bagikan sembako untuk para santri yang belajar di Pesantren Tahfidz Alquran.

BMH Salurkan Beras Untuk Penghafal Al Quran
Para santri di Pesantren Tahfidz Alquran menerima paket sembako dari Laznas BMH, di Desa Bandar Labuhan Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, Selasa (24/9). Waspada/ist

 

"Alhamdulillah, sebanyak 230 kg beras disalurkan hari ini. Dimana ini merupakan kali keempat BMH menyalurkan beras untuk yatim dhuafa penghafal Alquran di Sumatera Utara,” ujar Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Sumut, Irfan Mendrofa, Selasa (24/9).

Sebelumnya, santri penghafal quran wilayah Langkat, Karo dan Medan juga telah menerima beras dari program Sedekah Makanan Pokok ini. "Ini merupakan ikhtiar BMH utk dapat hadir mensupport kebutuhan logistik 1369 santri penghafal quran di 10 pesantren Sumatera Utara yang berkebutuhan beras mencapai 4 ton lebih perbulan," tambahnya.

Bertempat di halaman kantor yayasan pesantren tepatnya di Desa Bandar Labuhan Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, penyaluran beras ini diterima oleh salah satu pengasuh Ustadz Phathunnur. Dikatakannya, program ini telah menjadi penguat berjalannya program belajar mengajar di pesantren. "Alhamdulilah terima kasih kepada BMH dan Para donaturnya semoga Allah Ta’ala senantiasa memberikan keberkahan untuk kita semua,” ujarnya yang diamini oleh santri.

Irfan mengatakan bahwa sekilas program ini nampak sederhana namun manfaat yang dihasilkan begitu luar biasa. Sebab melalui program ini, BMH turut berupaya untuk mendorong perekonomian ummat. Olehnya beras program ini pun dibelii dari petani atau pedagang muslim semisal 212 mart dan lainnya, sehingga pemanfaatannya menjadi lebih luas. 

Diakuinya, program bantuan tersebut ini tidak lepas dari dukungan para donatur. "Mari bersama kita tingkatkan kepedulian terhadap pendidikan generasi penerus yang teguh menjaga Al Quran melalui program Sedekah Makanan Pokok ini. Insya Allah dengan hadirnya program ini mampu menjaga semangat dan asa para santri. “Terimakasih BMH,” tutur mereka serempak saat sesi akhir penyaluran. (cyn)