BKPRMI Rumah Besar Peradaban Generasi Islam

MEDAN (Waspada): Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Medan,bisa diandalkan sebagai rumah besar peradaban generasi Islam dalam meningkatkan kualitas kepemimpinan, kemandirian, keilmuwan, ekonomi dan ukhuwah untuk lebih baik dari pemuda lainnya.

BKPRMI Rumah Besar Peradaban Generasi Islam
KETUA BKPRMI Erwinsyah Hasibuan ST, M. Si bersama Ketua DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus dan pengurus berfoto bersama. Waspada/Ist

Hal itu disampikan Ketua BKPRMI Kota Medan Erwinsyah Hasibuan ST, M. Si, disela-sela pelantikanya, sebagai Ketua BKPRMI Kota Medan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Medan masa bakti 2019-2023 pada Musyawarah Daerah BKPRMI Medan di Hotel Garuda Citra Jalan Sisingamangaraja, Medan, Selasa (9/7) setelah terpilih.

Kata Erwin didampingi Ketua Tim Pemenangan Fadda Helmi Atamny SS, berharap dengan program itu maka remaja masjid bisa bersatu dan diandalkan.

Sebelumnya, Ketua DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus dalam sambutannya meminta kepada segenap kader BKPRMI di Kota Medan khususnya dan seluruh tanah air umumnya untuk memperkokoh persatuan, kesatuan dan ukhuwah sehingga dapat melaksanakan program pembinaan dalam peningkatan kualitas pemuda di era milenial yang berkembang pesat.

Dia juga berharap pelaksanaan musda kali ini berlangsung penuh kekeluargaan dan satu hati dalam mengembangkan potensi pemuda.

Pada kesempatan itu Said Aldi mengungkapkan keprihatinannya dengan generasi Islam yang bergabung dalam BKPRMI yang tidak menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan dan pergerakan meraih kemajuan yang lebih baik di masa mendatang.

Keprihatinan lain yang cukup meresahkan, ungkap Said Aldi adalah  masih sangat sedikitnya remaja masjid yang rutin melaksanakan salat lima waktu berjemaah di masjid.

"Berdasarkan data yang ada menunjukkan bahwa jumlah generasi muda yang rutin salat berjemaah tidak sampai sepuluh persen," ungkap Said dan berharap hal ini dapat segera dituntaskan.

Said juga menyampaikan harapan agar pembinaan iman dan takwa remaja masjid dapat terus dikuatkan serta ditingkatkan, sehingga dapat menjadi benteng kokoh guna menghindarkan remaja Islam dari akses negatif pergaulan bebas, narkoba dan lain sebagainya.

Bahkan, kata Said kita sangat prihatin karena ada rencana besar dari pihak tertentu untuk merusak masa depan generasi muda Islam dengan menjual beberapa jenis narkoba dengan harga relatif murah sehingga akan kalah bersaing dengan generasi muda lainnya.

Hadir, Walikota Medan diwakili Kabag Agama H Adlan, Ketua DPW BKPRMI Sumut, Zulchairi Pahlawan, Ketua Komite III DPD RI Dr Dedi Islandar Batubara, mantan Ketua Umum BKPRMI Medan Dr H Ali Murthado, Wakil Ketua DPRD Medan H Ikhwan Ritonga, mewakili KNPI Medan Coky Aritonang, mewakili Dandim dan Kapolrestabes, tokoh pemuda dan undangan lainnya. (m37)