Berkah Pikiran Bersih Benzema 

MUNICH (Waspada): Striker Karim Benzema mencetak hatrik, Rabu (Kamis WIB), ketika Real Madrid menggasak Fenerbahce 5-3 pada perebutan tempat ketiga turnamen pramusim Audi Cup 2019 di Allianz Arena, Munich, Jerman

Berkah Pikiran Bersih Benzema 
BOMBER Real Madrid Karim Benzema (kiri) membobol gawang Fenerbahce yang dikawal kiper Altay Bayindir (kanan) di Allianz Arena, Munich, Jerman.(Reuters)

Trigol itu menurut Benzema merupakan berkah dari pikirannya yang kini sudah bersih dari rangkaian kegagalan Madrid musim lalu ditambah rangkaian kekalahan pada tur pramusim ini. Terutama kekalahan telak 3-7 dari Atletico Madrid pekan lalu pada turnamen International Champions Cup di Amerika Serikat.

"Kritik setelah pertandingan melawan Atletico itu normal. Itu kan cuma pertandingan persahabatan,” ucap Benzema lewat AFP, Kamis (1/8).

“Tetapi memang Anda tak boleh kebobolan tujuh gol. Meskipun demikian itu sudah bersih dari pikiran saya," papar penyerang veteran Prancis tersebut.

Selain hatrik Benzema menit 12, 27 dan 53, gol Real lainnya disumbangkan Nacho Fernandez (62') dan Mariano (79'). Sedangkan gol balasan Fenerbahce dicetak Garry Rodrigues (6'), Nabil Dirar (34') dan Ozan Tufan (59').

Namun El Real tetap menghadapi masalah setelah total kebobolan 16 gol hanya dalam lima pertandingan pramusim. Pasukan Zinedine Zidane pun hanya memperebutkan posisi ketiga akibat dipecundangi 0-1 oleh Tottenham Hotspur sehari sebelumya.
   " Bagi kami, ini kemenangan yang positif. Kami akan melewati musim yang sangat baik," tekad pelatih yang membawa Los Blancos tiga musim beruntun menjuarai Liga Champions tersebut. 

Persiapan Zidane untuk menghadapi musim baru juga dibayangbayangi oleh masa depan Gareth Bale yang tidak diikutkan dalam dua laga di Munich, setelah rencana kepindahannya ke klub China Jiangsu Suning gagal total. (m15/afp)