Bank Muamalat Salurkan Bantuan Di Padangsidimpuan

P.SIDIMPUAN (Waspada): PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk bersama Baitul Maal Muamalat (BMM) menyalurkan bantuan tahap tiga bagi 100 orang keluarga pra sejahtera di wilayah operasional Kantor Cabang Padangsidimpuan

Bank Muamalat Salurkan Bantuan Di Padangsidimpuan
PIMPINAN  Bank Muamalat dan Imam Masjid Agung Al Abror bersama mustahik bantuan ‘Pangan Untuk Dhuafa. (Waspada/Ist)

Branch Manager Bank Muamalat Efrida Yanti Siregar mengatakan, bantuan ini disalurkan secara bertahap selama tiga bulan berturut-turut dan telah dimulai sejak April 2019. Total bantuan yang disalurkan sebesar Rp 90 juta.

Bantuan yang diserahkan itu berupa bahan pangan dan uang tunai. Program sinergitas Bank Muamalat dengan BMM ini mengusung tema ‘Pangan Untuk Dhuafa’. Penerimanya adalah keluarga pra sejahtera yang telah didaftar di masjid nasabah Bank Muamalat.

“Untuk penyaluran gelombang ketiga,  telah kita laksanakan kemarin. Alhamdulillah semua lancar dan tepat penerima,” kata Efrida Yanti Siregar, Sabtu (14/9).

Penyaluran paket bantuan dilakukan di seluruh masjid nasabah Bank Muamalat, seperti Masjid Agung Al Abror Padangsidimpuan. Branch Manager Eferida Yanti berharap program ini dapat meningkatkan silaturahmi dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Penyaluran bantuan ini diselenggarakan di seluruh atau 82 Kantor Cabang Utama Bank Muamalat di Indonesia dan 1 Kantor Cabang Utama di Kuala Lumpur Malaysia. Semua telah tersalur dengan tepat,” ujarnya.

Acara di Masjid Agung Al Abror ini dibuka Branch Manager PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Padangsidimpuan Efrida Yanti Siregar. Dilanjutkan tausiyah Imam Besar Masjid Agung Ustadz Asrul Dalimunthe yang mengulas tentang cara mensyukuri nikmat, puasa dan zakat. (a27)