Bale Balik Spurs Berita Sampah

MADRID (Waspada): Tottenham Hotspur dilaporkan serius mempertimbangkan untuk memulangkan winger Gareth Bale (foto kanan) ke London utara pada bursa transfer musim panas ini.

Bale Balik Spurs Berita Sampah
Diario AS

Menurut laporan media Spanyol, Selasa (16/7), Real Madrid telah memutuskan untuk menjual Bale sesegera mungkin. Pasalnya, entrenador Zinedine Zidane (foto kiri) tidak memasukkan bintang asal Wales itu dalam rencana permainannya musim depan.

Namun Jonathan Barnett selaku agen Bale, menepis rumor kliennya bakal balik ke Spurs dan bahkan menyebutnya sebagai berita sampah. "Saya tidak ingin berkomentar soal berita sampah," dalihnya melalui talkSPORT.

“Saya rasa akan membutuhkan tawaran yang luar biasa bagi dia untuk cabut dan opsi dipinjamkan tidak ada dalam daftarnya," tambah Barnett.

Bale pernah enam tahun memperkuat Tottenham sebelum hijrah ke Madrid pada 2013 dengan rekor transfer dunia pada waktu itu senilai 85 juta pounds.

Menurut harian Marca, The Lilywhites bersedia mengeluarkan dana sebesar 45 sampai 54 juta pounds atau sekitar Rp780 miliar sampai Rp937 miliar untuk pemain kelahiran 17 Juli 1989 tersebut.

Madrid sendiri diyakini akan kesulitan untuk menjual sang pemain, karena tingginya gaji Bale. Los Blancos saat ini menggaji Bale 600.000 pounds atau sekitar Rp10 miliar per pekan dan sebagian besar klub peminatnya tidak siap untuk membayar uang sebanyak itu.

Marca kemudian mengklaim bahwa Tottenham hanya mampu membayar sekitar setengah dari gaji yang dikeluarkan El Real untuk sang pemain.
  
Ketertarikan Spurs menempatkan Madrid dalam posisi sulit. Sebab, Los Blancos sangat ingin menjual Bale musim panas ini, tetapi tetap tidak mau menurunkan harga jual pemain jebolan akademi Southampton tersebut. (m15/ts/mrc)