Azwar Pom Pimpin Lagi MeMO

MEDAN (Waspada): Komunitas motor Medan Max Owners (MeMO) memilih kembali Muhammad Azwar (Azwar Pom) sebagai ketua umum dalam Musyawarah Besar (Mubes) Medan Max Owners di Sisingamangaraja Room, Hotel Le Polonia Medan, Minggu (10/11).

Azwar Pom Pimpin Lagi MeMO
KETUM terpilih MeMo Muhammad Azwar dan pereli Eddy WS dari IMI Sumut pose bersama para undangan dan anggota MeMO usai pembukaan Mubes MeMO. Waspada/Dedi Riono/B

Mubes diikuti 50 peserta dari 90 anggota MeMO dan dihadiri Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut diwakili Eddy WS yang membuka kegiatan tersebut. Turut hadir Dirlantas Polda Sumut diwakili Ipda Nanang Kusomo, Raja dari YRFI (Yamaha Riders Federation Indonesia), Meidi Adnan dari Bikerss of Suryanation, dan Ahmad dari PT Gudang Garam Surya Nation selaku sponsor.

Eddy WS dari IMI Sumut saat membuka Mubes menyatakan IMI Sumut merasa surprise dan salut dengan grup MeMO yang konsisten mengadakan acara pemilihan pengurus. ”Itu merupakan salah satu tanda grup MeMO ini sportif. Jadi pengurus boleh itu saja orangnya, tapi musyawarah tetap berjalan,” ujarnya.

Dikatakan, MeMO adalah grup komunitas terbesar untuk roda dua di Sumut, terutama yang beroientasi kepada touring. Terkait itu, IMI Sumut kali ini menyarakankan kepada MeMO untuk menyelenggarakan kompetisi sepeti slalom dan rally wisata.

“Mudah-mudahan dengan pengurus yang baru ini hal itu dapat terlaksana karena kita memberikan keringanan untuk Sirkuit IMI di Jl Pancing dan tempat acara perkumpulan di Tapian Daya,” ucap pereli senior kebanggaan Sumut ini.

Azwar Pom usai dipilih menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan memimpin MeMO dua tahun ke depan (2019-2021). “Selama ini kegiatan MeMo sesuai hakikatnya adalah klub motor touring, touring pendek, sedang dan panjang. Touring panjang sudah sampai ke Lombok dan Bali dan terakhir ke Sulawesi Utara di Menado,” katanya.

Tahun depan direncanakan akan ke luar negeri dan sudah dimulai ke Malaysia oleh anggota secara personal beberapa waktu lalu. Azwar juga menyebutkan klub MeMO tetap membuka kesempatan pendaftaran keanggotaan baru kepada pengguna motor Max.

“Bagi yang ingin bergabung syaratnya sudah punya SIM dan unit. Bagi yang berminat bisa mengakses melalui IG real_medanmaxowners atau datang ke Sekretariat di GAPA Motor Jl Sei Belutu Medan,” papar Azwar Pom. (m42)