Arus Lalulintas Medan-Berastagi Saat Ini Macat

BANDAR BARU (Waspada): Arus lalulintas Medan-Berastagi dari Lau Kaban Sibolangit hingga Desa Namo Riam mengalami kemacetan panjang, Sabtu (9/11) mulai sekitar pukul 12.30. Kondisi macat diakibatkan sejumlah mobil wisatawa keluar-masuk ke ruas jalan dan parkiran pada sepanjang jalan Medan-Berastagi dan adanya penghadangan satu ruas jalan pada proyek jalan di kawasan Desa Bintang Meriah Kec. Pancurbatu.

Arus Lalulintas Medan-Berastagi  Saat Ini Macat
Mobil wisatawan kelihatan mencuri jalan sehingga mobil lain dari arus yang berbeda terpaksa berhenti Beca dan sepeda motor menyerbu ruas jalan sebelah kanan yang menyebabkan terjadi macat
Arus Lalulintas Medan-Berastagi  Saat Ini Macat
Arus Lalulintas Medan-Berastagi  Saat Ini Macat

Kemacetan diperparah pada sejumlah titik, akibat pengemudi dari Medan mencuri jalan ke sebelah kanan dan tidak menyisakan ruas bagi kendaraan lain yang melaju dari Berastagi ke Medan. 
       Pantauan Waspada pukul 12.30-14.30 di sepanjang jalan ini terlihat, pengemudi yang ugal-ugalan menyebabkan macat. Anehnya tidak hanya supir angkutan umum seperti BTN, Almasar, Sutra dan Murni, Tetapi wisatawan dengan sepeda motor dan mobil mewahnya juga mencuri jalan, yang menyebabkan ruas jalan menjadi macat.
       Hanya satu orang polisi lalulintas yang terlihat patroli di sekitar Lau Kaban Sibolangit.  Namun tidak berkutik mengurai ruas jalan yang macat.
      Puluhan kendaraan wisatawan terlihat memutar arah  kembali ke Medan di kawasan Desa Durin Simbelang menghindari kemacetan.
      Agus 36 warga Medan menyebutkan hampir 20 menit ia antrian di sekitar Desa Durin Simbelang ikut anterian dan rencananya balik ke Medan dan menunda perjalanan ke Berastagi. (cpn)