Angkot Berpenumpang 19 Siswa SMP Di Kabanjahe Terbalik

TANAH KARO (Waspada): Mobil penumpang angkutan kota dalam Kabanjahe (Persada Nusantara) berpenumpang 19 orang siswa SMP di Kabanjahe, Kamis (7/11) sekitar pukul 12.30 terbalik di kawasan kantor Bupati di Kabanjahe yang menyebabkan penumpangnya mengalami luka-luka.

Angkot Berpenumpang 19 Siswa SMP Di Kabanjahe Terbalik
Kondisi angkot berpenumpang 19 siswa SMP setelah di dibantu warga .Waspada/Ist

Kasat Lantas Polres T. Karo Iptu Ridwan Harahap yang dikonfirmasi Waspada lewat selulernya membenarkan peristiwa mobil angkot Persada Nusantara BK 1023SF yang disupiri Hendra Nainggolan 22 warga Kabnjahe terbalik di ruas jalan Nasional di kawasan kantor Bupati Karo.
 

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi mata di lokasi peristiwa kata Ridwan Harahap, awalnya mobil angkot yang berpenumpang 19 pelajar SMP melaju di sebelah kiri dari arah Berastagi menuju kota Kabanjahe. Setibanya di lokasi peristiwa, supir angkot berusaha menyalip ke sebelah kanan untuk berpindah jalur, sebab  ada mobil lain berhenti parkir di depannya. 

Saat menyalip inilah terjadi benturan keras pada bagian sudut kiri belakang body angkot dengan bamper truk Hino B9086 TYU yang dikemudikan Leonardo Zebua 34 warga Sukaramai Kabupaten Kampar, yang menyebabkan angkot  terbalik ke sebelah kanan di ruas jalan.
 

Untung saja saat itu lalulintas padat dan banyak warga istirahat makan siang, sehingga 19 siswa yang ada di dalam angkot segera mendapat bantuan warga sekitar.
 

Petugas lalulintas yang mengetahui kejadian ini, segera turun ke lokasi guna mengatur arus  laulintas dan membatu warga memberikan pertolongan kepada para penumpang yang menjadi korban. Dari hasil pemeriksaan Polisi Lalulintas kata Kasat Lantas, pengemudi angkutan Persada Nusantara tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM), jelasnya.

Kepada Waspada, sejumlah warga yang mengetahui kejadian ini menyebutkan arus lalulintas sempat mengalami kemacetan akibat terbaliknya angkot ini bahkan sempat menjadi tontonan warga, ucap mereka. (cpn)