Anggota DPR Aceh Motivasi Santri Baru Dayah Abu Krueng Kalee

Memang tidak mudah untuk berhasil keduanya, untuk itu mesti ada pengorbanan dan perjuangan

Anggota DPR Aceh Motivasi Santri Baru Dayah Abu Krueng Kalee
Musannif sedang memotivasi santri baru Dayah Abu Krueng Kalee | Foto Istimewa

ACEH BESAR (Waspada): Ketua Yayasan Dayah Darul Ihsan Abu Hasan Krueng Kalee, Tgk H Musannis Sanusi, memberi kuliah umum dalam rangka penyambutan santri baru tahun pelajaran 2019/2020, pada Minggu (7/7/2019) malam.

Pada kesempatan itu, Musannif yang juga anggota DPR Aceh, mengucapkan terima kasih kepada semua santriwan-santriwati yang telah memilih dayah Darul Ihsan tempat menuntut ilmu sebagai bekal menyongsong hidup bahagia dunia dan akhirat.

“Kita di sini di dayah mengajarkan dua kurikulum; umum dan dayah (agama). Memang tidak mudah untuk berhasil keduanya, untuk itu mesti ada pengorbanan dan perjuangan,” ujar Musannif yang tak lain cucu pertama, Abu Hasan Krueng Kalee.

Sementara, ketua Penerimaan Santri Baru (PSB) tahun 2019/2020 Tgk Boihaqi Adnan, Lc, MA menjelaskan, tahun ini, Darul Ihsan menerima ratusan santriwan dan santriwati di tiga jenjang, MTs, MA dan SMK Teknik Komputer dan Jaringan. “Jika ditotal semua berjumlah 1.346 santri,” ujar dia.

Acara tersebut ditutup dengan foto bersama ratusan santri serta ikut didampingi Tgk Mustafa Woyla, dai yang juga oleh humas Dayah Abu Krueng Kalee. [rel]