Anggota Dewan Tinjau Tembok Taman RSUD Sim Roboh Tergenang Air

NAGAN RAYA (Waspada): Anggota DPRK Nagan Raya dari komisi 3 bidang pembangunan meninjau lokasi robohnya tembok taman Rumah sakit umum Sultan Iskandar Muda, Senin (2/12). Kedatangan anggota dewan tersebut setelah viral di media sosial terkait banjir atau genangan air di lokasi Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Iskandar Muda (RSUD SIM).

Anggota Dewan Tinjau Tembok Taman RSUD Sim Roboh Tergenang Air
Anggota dewan saat meninjau taman yang roboh akibat tergenang air di Rumah Sakit Umum Sultan Iskandar Muda, Senin (2/12).Waspada/Muji Burrahman

Ketua Komisi 3 yang membidangi pembangunan infrastruktur, Zulkarnain kepada wartawan menjelaskan, Beberapa item perencanaan yang tidak matang seperti saluran air yang terlalu kecil dan buntu, sanitasi taman yang tak memadai, dan pembangunan sunda plafon yang terkesan asal jadi.

“Kita dari DPRK sudah melihat langsung dan sudah memberikan catatan dan ini harus dibenahi. Nanti akan kita lakukan evaluasi dan monitoring,” ujar Zulkarnain politisi Demokrat  yang turut didampingi dewan, Zaini, Raja Sayang, dan Said Alui Arif.

Pihaknya memerintahkan kontraktor untuk membuat lubang kecil sirkulasi air tanaman, dan sanitasi air yang memadai. “Pengawasan harus ketat dilakukan dan sangat memalukan,  Karena rumah sakit luar juga punya proyek tetapi tidak berdampak seperti itu," kata Zul.

"Kita harapkan pihak dinas harus dikontrol, jangan sampai didikte oleh kontraktor,” tambah Said Alui, politisi partai lokal PNA. Sementara Dirut RSUD SIM, drg Doni menyambut baik atas perhatian dewan, pihaknya berjanji akan diusahakan dan akan disampaikan ke kontraktor untuk memenuhi kekurangan tersebut.

Kedatangan dewan itu,  diterima oleh Safrizal, SKM sebagai Kabid Penunjang medis non medis, Sariaman Sitanggang sebagai PPK dan Rusnaidi, AMKL kepala ruang kesehatan lingkungan RS SIM.(cb07)