Anak Harus Dibekali Pendidikan Agama

LANGSA (Waspada): Wakil Wali Kota Langsa, Dr Marzuki Hamid, MM menegaskan, pendidikan anak sangatlah penting untuk selalu dikaji, anak sebagai penerus bangsa juga penerus agama yang harus selalu dibekali dengan pedidikan ilmu agama yang bisa menjadi dasar untuk dewasa nanti.

Anak Harus Dibekali Pendidikan Agama
Waspada/dede Wakil Wali Kota Langsa, Dr Marzuki Hamid, MM memasangkan masker kepada pelajar disabilitas (keterbelakangan mental) pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di gedung Cakra Donya, Selasa (24/9).

 

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di gedung Cakra Donya, Selasa (24/9).

Menurut Marzuki Hamid mengatakan, Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2019 dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal. 

Di samping itu, mendorong keluarga Indonesia menjadi
lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan
kepada anak, sehingga akan menghasilkan generasi penerus
bangsa yang cerdas, ceria berakhlak mulia, cinta tanah air dan
takwa kepada Allah SWT.

"Anak-anak harus diberi arahan dengan bijak tanpa harus menggurui, namun penuh kasih layaknya sahabat yang saling berdiskusi," sebutnya.

Oleh sebab itu, marilah kita sebagai orang tua maupu masyarakat untuk mengajarkan segala kebaikan kepada anak-anak agar kelak mereka menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang bermanfaat bagi agama dan bangsa. 

Keperdulian kita terhadap anak baik di bidang agama, pendidikan, kesehatan, tumbuh kembang, perlindungan, dan hak hidup. Akan
berdampak positif bagi sang anak sehingga anak-anak dapat beraktifitas, berkreasi, serta mengembangkan bakat minatnya
sesuai dengan usia dan kemampuannya.

Apalagi, baru-baru ini Kota Langsa
juga meraih juara nasional pengembangan Kota Layak Anak
(KLA) yang diadakan di Makasar (Provinsi Sulawesi Selatan)
dengan Kategori Pratama. 

Marzuki berharap tahun 2020 yang akan datang Kota Langsa dapat lebih meningkat lagi menjadi Kategori Madya. "Saya sangat mendukung Kota Langsa pada tahun 2022 sudah menjadi Kota Layak Anak (KLA)," harap Marzuki Hamid.(m43)