PLN UIP3B Sumatera UPT Medan Serahkan Bantuan YBM

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Di penghujung tahun 2021, PT PLN (Persero) UIP3B Sumatera UPT Medan menyerahkan bantuan Yayasan Baitul Mall (YBM) kepada 419 orang di wilayah Kota Medan.

Bantuan tersebut diberikan secara langsung oleh Ardiansyah selaku Manager UPT Medan yang disaksikan oleh Pegawai PLN UPT Medan pada hari Jumat 31 Desember 2021.

Adapun bantuan itu sendiri terdiri dari beberapa program yaitu santunan guru ngaji sebanyak 156 orang, santunan wanita berstatus janda sebanyak 125 orang dan santunan anak yatim piatu sebanyak 138 orang.

“Alhamdulillah dengan total rupiah bantuan sebesar Rp167.000.000, semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat yang menerima bantuan YBM ini,“ ujar Ardiansyah selaku Manager UPT Medan yang hadir pada acara tersebut.

Pada kesempatan itu, Ardiansyah juga menjelaskan bahwa untuk dana YBM ini berasal dari zakat, infak, shodaqoh dan wakaf pegawai PT PLN (Persero) yang dipotong langsung dari penghasilan pegawai setiap bulannya.

Salah satu penerima manfaat bantuan juga memberikan apresiasi terhadap YBM yang diserahkan PT PLN (Perseo) UPT Medan. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kami semua, apalagi dimasa sekarang ini, sangat membantu buat kami,” kata salah satu penerima manfaat bantuan.

Bantuan YBM ini juga diserahkan secara serentak di 5 (lima) sub unit pelaksana PLN UPT Medan yaitu ULTG Glugur, ULTG Binjai, ULTG Sei Rotan, ULTG Paya Pasir, dan PDKB, yang mana bantuan tersebut diserahkan langsung oleh masing-masing Manager ULTG, sedangkan penyerahan bantuan YBM di ULTG Glugur langsung diserahkan oleh Bapak Ardiansyah selaku Manager UPT Medan, dengan harapan apa yang telah diberikan PT PLN (Persero) UPT Medan dapat bermanfaat untuk masyarakat yang menerima bantuan. (adv)

  • Bagikan

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *