PGN Area Medan Terus Berkomitmen Sebarkan Energi Baik Gas Bumi Di Sumut

  • Bagikan
PETUGAS PGN Area Medan foto bersama saat melakukan gas in di PT Jui Shin Indonesia, Jl. Pulau Pini Kav 600352, KIM II, Kabupaten Deliserdang. Waspada/Ist
PETUGAS PGN Area Medan foto bersama saat melakukan gas in di PT Jui Shin Indonesia, Jl. Pulau Pini Kav 600352, KIM II, Kabupaten Deliserdang. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): PT Perusahaan Gas Negara (Tbk) sebagai Subholding Gas PT Pertamina (Persero) berkomitmen untuk membantu peningkatan ekonomi masyarakat melalui pemenuhan kebutuhan gas bumi di wilayah Medan.

Hingga bulan Desember 2021, PGN menyalurkan gas bumi ke 12 pelanggan baru sektor komersial dan industri dan salah satu pelanggan industri yaitu PT Jui Shin Indonesia yang bergerak di bidang industri keramik.

Area Head Medan Saeful Hadi mengungkapkan bahwa 12 pelanggan baru ini merupakan pelanggan komersial dan industri di bidang kimia, rumah makan, laundry dan lain-lain. Jumlah pelanggan baru akan terus bertambah, karena ada calon pelanggan yang sedang disasar oleh PGN Area Medan.

GAS in energi baik pelanggan industri dan komersial tahun 2021 PGN Area Medan di RS GRANDMED, Jalan Medan-Lubukpakam KM. 25 No. 66 Tanjungmorawa. Waspada/Ist
GAS in energi baik pelanggan industri dan komersial tahun 2021 PGN Area Medan di RS GRANDMED, Jalan Medan-Lubukpakam KM. 25 No. 66 Tanjungmorawa. Waspada/Ist

Dengan banyaknya infrastruktur pipa jaringan gas yang telah terpasang, saat ini PGN Area Medan dan sekitarnya sudah menyalurkan energi baiknya ke 44.167 pelanggan Rumah Tangga, 418 Pelanggan Kecil dan 144 Pelanggan Komersial Industri.

PGN optimis bahwa jumlah pelanggan akan terus bertambah di tengah kondisi perekonomian saat ini yang sudah mulai membaik, gas bumi dapat menjadi solusi terbaik. Nilai lebih gas bumi yaitu harga terjangkau sehingga lebih efisien, ramah lingkungan, dan ketersediaan gasnya terjamin karena gas mengalir 24 jam non-stop. Pelayanan Gangguan juga siap 24 jam 7 hari seminggu dengan menghubungi Call Center 1500645.

PGN terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, agar bisnis berkembang dan kenyamanan menggunakan gas bumi selalu dirasakan.

Di masa pandemi Covid-19, semua tim tetap saling berkordinasi agar pelayanan tetap maksimal kepada pelanggan. Untuk pekerjaan yang bersifat teknis atau operasional di mana petugas harus terjun ke lapangan, tetap diusahakan untuk menjaga jarak dan menggunakan alat perlindungan diri sesuai protokol penanganan Covid-19.

GAS in energi baik pelanggan industri dan komersial tahun 2021 PGN Area Medan di PT Neo Husada Sejahtera (Hotel Ibis), Jalan Letjend Jamin Ginting No.399 C, Padangbulan Medan. Waspada/Ist
GAS in energi baik pelanggan industri dan komersial tahun 2021 PGN Area Medan di PT Neo Husada Sejahtera (Hotel Ibis), Jalan Letjend Jamin Ginting No.399 C, Padangbulan Medan. Waspada/Ist

“Adanya efisiensi biaya produksi dapat dimanfaatkan untuk pengembangan usaha dan menyerap tenaga kerja di sekitar lokasi usaha. Dengan begitu akan berdampak baik untuk perkembangan ekonomi wilayah Medan,” tutup Saeful. (adv)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *