PARLEMENTARIA: Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Muhammad Nur: Pembangunan Infrastruktur Harus Tepat Sasaran Dan Bermanfaat Bagi Masyarakat - Waspada

PARLEMENTARIA: Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Muhammad Nur: Pembangunan Infrastruktur Harus Tepat Sasaran Dan Bermanfaat Bagi Masyarakat

  • Bagikan
WAKIL Ketua DPRK Aceh Tamiang Muhammad Nur saat meninjau pembangunan parkir kenderaan di Kota Kualasimpang.
WAKIL Ketua DPRK Aceh Tamiang Muhammad Nur saat meninjau pembangunan parkir kenderaan di Kota Kualasimpang.

PEMBANGUNAN infrastruktur yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang ke depannya harus tepat sasaran dan memberikan mamfaat bagi masyarakat dari hasil pembangunan yang dilaksanakan tersebut.

“Jadi bukan hanya sekadar membangun atau menciptakan proyek pekerjaan, tetapi bagaimana hasil pembangunan baik itu jalan, jembatan dan berbagai sarana dan prasarana kepentingan umum lainnya bisa dinikmati masyarakat secara maksimal, terlebih pembangunan yang dilakukan itu menggunakan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten,” kata Wakil Ketua II DPRK Aceh Tamiang Muhammad Nur, Rabu (19/5) di ruang kerjanya.

Tentunya, untuk tercapainya hal itu, dinas terkait di jajaran Pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang harus benar-benar melakukan perencanaan sebaik mungkin terhadap program yang direncanakan untuk pembangunan prasarana umum. “Termasuk pengawasan dan pelaksanaannya oleh pihak ketiga maupun bersifat swakelola,” terang Muhammad Nur politisi Partai Demokrat.

Mungkin bisa kita cermati bersama, pembangunan jalan aspal yang telah dibangun pada tahun-tahun sebelumnya, jika masa perawatan yang menjadi tanggungjawab pihak rekanan telah berakhir masanya. “Bila ditemukan kerusakan kecil dan ini tidak boleh dibiarkan, harus segera diperbaiki oleh dinas terkait dalam hal ini Dinas PUPR Aceh Tamiang,” ungkap Muhammad Nur.

Apabila dibiarkan dan kerusakannya semakin parah, tentu biaya perbaikannya semakin membengkak juga dan tidak menutup kemungkinan perbaikannya sudah tidak tertampung lagi melalui dana APBK Aceh Tamiang yang minim. “Di samping memaksimalkan pembangunan infrastruktur juga sangat penting dilakukan adalah peningkatan sumber daya aparatur, terutama kedisiplinan dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat,” sebutnya.

Muhammad Nur yang juga Koordinator Komisi 3 dan 4 DPRK Aceh Tamiang menyampaikan, menyangkut pelayanan prima tentunya instansi yang berhubungan langsung dengan masyarakat, termasuk Rumah Sakit Daerah (RSUD) Aceh Tamiang ke depannya bisa lebih baik lagi dalam melayani.

“Artinya, kedisiplinan para dokter, petugas medis dan pegawai lainnya di RSUD Aceh Tamiang harus diutamakan, bahkan kita harapkan dokter harus berada di tempat saat jam kerja,” pinta Muhammad Nur yang mengawali karir politiknya melalui Pileg tahun 2019 lalu dan sebelumnya aktif sebagai anggota Polri yang bertugas di Polres Aceh Tamiang sembari meniti harapan dengan Direktur RSUD Aceh Tamiang yang baru dapat meningkatkan pelayanan pada pasien dan untuk apa fasilitas yang bagus serta mendukung jika tidak didukung jiwa melayani.

Begitu hal sektor pertanian, keluhan masyarakat petani sawah adalah kebutuhan air untuk bercocok tanam tiap tahunnya masih mengandalkan air hujan. “Karena itu secara bersama-sama yaitu unsur pemerintahan dan DPRK Aceh Tamiang untuk mencarikan solusi terhadap keluhan petani sawah di daerah ini,” pinta Muhammad Nur seraya menyebutkan, dalam hal ini jaringan irigasi atau sistem pompanisasi dapat terbangun dengan baik sehingga petani sawah tidak lagi kelimpungan ketika bercocok tanam.

Muhammad Nur menambahkan, tidak kalah pentingnya juga adalah perhatian serius untuk sektor pendidikan, terutama kebutuhan prasarana bagi sekolah-sekolah pedalaman di Kabupaten Aceh Tamiang, termasuk perhatian bagi guru-guru bakti yang sudah menahun lamanya dan mengajar di daerah pedalaman. “Bagaimana para guru bakti ini dapat diangkat menjadi tenaga kontrak daerah atau apalah sebutannya untuk kesejahteraan guru bakti,” pungkas Muhammad Nur. Yusri

  • Bagikan