Waspada
Waspada » Zulkifli Latief, Ketua DPRK Langsa Definitif Dilantik
Aceh

Zulkifli Latief, Ketua DPRK Langsa Definitif Dilantik

KETUA Pengadilan Negeri (PN) Langsa, DR Nurnaningsih Amriani SH MH, saat melantik Ketua DPRK Langsa, Zulkifli Latief, di Aula DPRK Langsa, Senin (30/12). Waspada/dede
KETUA Pengadilan Negeri (PN) Langsa, DR Nurnaningsih Amriani SH MH, saat melantik Ketua DPRK Langsa, Zulkifli Latief, di Aula DPRK Langsa, Senin (30/12). Waspada/dede

Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Langsa, Syamsul Bahri SAg, membacakan laporan pelantikan mengatakan, Ketua defenitif DPRK Langsa, Zulkifli Latief sesuai SK Gubernur Aceh Nomor 171.11/1859/2019 tentang peresmian dan pengangkatan Ketua DPRK Langsa, ditetapkan di Banda Aceh tanggal 16 Desember 2019 ditandatangani Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

Dalam SK telah memutuskan dan menetapkan, pertama, meresmikan pengangkatan saudara Zulkifli Latief dari Partai Aceh Kota Langsa sebagai Ketua DPRK Langsa masa jabatan tahun 2019 – 2024.

“Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal pengucapan sumpah dengan ketentuan bahwa apabila dikemudian hari ternyata terdapat kekeliruan dalam penetapan ini akan diperbaiki kembali sebagai mestinya,” jelasnya.

Setelah dilakukan pelatikan, palu DPRK Langsa yang sebelumnya dipegang Wakil Ketua Saifullah diserahkan kepada Ketua Definitif Zulkifli Latief.

Ketua DPRK Langsa, Zulkifli, menyatakan apresiasi kepada para anggota dewan maupun KPA yang telah mempercayakan sebagai Ketua DPRK Langsa masa yang akan datang.

“Dengan ditetapkan sebagai ketua, berharap kepada semua kalangan agar memberikan dukungan dan saran yang objektif dan konstruktif untuk membangun Kota Langsa,” ucapnya.

Zulkifli Latief berharap kerjasama anggota DPRK Langsa agar berjalan dengan baik begitu juga terhadap Pemko Langsa menjadi mitra menjalankan pembangunan Kota Langsa.

“Bagi anggota DPRK Langsa dan Pemko Langsa selaras memajukan Kota Langsa, kita memilik tanggungjawab bersama,” pintanya.

Sementara itu Wakil Ketua I, Saifullah menyampaikan, semoga Ketua DPRK Langsa menjadi nahkoda untuk memimpin Kota Langsa dan kepada para pimpinan yang lalu sangat berterimakasih atas pengabdiannya.

Sementara Wali Kota Langsa, Usman Abdullah SE, menyatakan, banyak harapan setelah ditetapkan Ketua DPRK Langsa untuk kemajuan Kota Langsa sesuai perungan-undangan yang berlaku.

“Kerjasamanya juga diperlukan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dalam unsur penyelenggarakan negara,” kata Usman Abdullah atau yang akrab disapa Toke Seu’um.

Sudah seharusnya anggota DPRK Langsa dapat meningkatkan kualitas dirinya, kritikan dan masukan sangat dibutuhkan oleh Pemko Langsa.

“Memaksimalkan fungsi budgetting untuk Kota Langsa, banyak torehan prestasi yang diraih pemko Langsa dalam pengelolaan keuangan negara,” ucap Toke Seu’um yang juga Ketua Partai Aceh Kota Langsa itu.

Hadir juga Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM, Kajari Langsa, Ichwan Nul Hakim, unsur Forkopimda dan seluruh anggota DPRK Langsa. (m43)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2