Waspada
Waspada » Zul Ilfan : Jangan Panik, Tapi Waspada
Aceh

Zul Ilfan : Jangan Panik, Tapi Waspada

Anggota DPRK Abdya Zul Ilfan, Kamis (19/3). Waspada/Syafrizal
Anggota DPRK Abdya Zul Ilfan, Kamis (19/3). Waspada/Syafrizal

BLANGPIDIE (Waspada): Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK), Aceh Barat Daya (Abdya), Zul Ilfan Kamis (19/3), meminta warga setempat untuk tetap waspada, dengan penyebaran wabah virus corona (covid-19), yang sudah menghebohkan semua daerah hingga dunia.

Kepada sejumlah wartawan di kantor PWI Abdya, Jalan Letkol BB Jalal, Desa Padang Hilir, Kecamatan Susoh, Abdya, politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengimbau agar warga tidak perlu panik. Karena menurutnya, cara menghidari virus penyakit menular tersebut ada pada diri sendiri.

“Cukup dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat. Makanya tak perlu panik, tapi tetap harus waspada,” kata bintang lapangan Persada, Blangpidie ini.

Zul Ilfan meminta warga untuk selalu menjaga kesehatan, mulai dari diri sendiri dengan hal yang sederhana. Seperti mencuci tangan dengan sabun dan pembersih lainnya, serta yang paling penting selalu menjaga wudhu bagi yang muslim.

“Wudhu adalah cara ampuh untuk menangkal virus corona. Maka rajinlah shalat lima waktu,” sebut anggota DPRK Abdya tiga periode tersebut.

Pihaknya menyarankan agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah dan tempat keramaian yang melibatkan orang banyak serta pemanfaatan fasilitas Umum.

“Kita mengapresiasi langkah pemerintah yang sudah dilakukan, baik pusat maupun daerah dalam mengatasi penyebaran virus corona,” ujarnya.

Zul Ilfan juga mengharapkan pada semua pihak untuk tidak menyebarkan berita atau informasi yang menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

“Kita semua adalah pejuang kemanusiaan. Karenanya, corona menjadi musuh utama bersama. Artinya, jika kita merasa kurang sehat, sebaiknya tidak berintreraksi dengan orang banyak. Dengan kesadaran diri sendiri bahwa kita secara tidak langsung telah melindungi orang lain, paling tidak dari penyakit yang kita derita,” tutupnya.(cza)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2