Waspada
Waspada » Wisuda Lulusan MAN Insan Cendekia Aceh Timur
Aceh

Wisuda Lulusan MAN Insan Cendekia Aceh Timur

Puluhan wisudawan/wati diabadikan usai momentum Wisuda Angkatan III Tahun 2020 di MAN Insan Cendekia Aceh Timur di Idi, Minggu (29/11). Waspada/M. Ishak

IDI (Waspada): Sebanyak 72 lulusan Madrasah Aliyah Negeri – Insan Cendekia (MAN – IC) Aceh Timur, diwisuda. Prosesi wisuda tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan berlangsung meriah di Aula Serbaguna MAN-IC setempat di Idi, Minggu (29/11).

Kepala MAN-IC Aceh Timur, Shulfan, M.Sc, menyebutkan, lulusan Angkatan III MAN-IC Tahun 2020 yang diwisuda meliputi 31 laki-laki dan 41 perempuan. Tetapi enam diantaranya mengikuti prosesi wisuda secara virtual, karena sedang menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi (PT), baik di dalam dan di luar negeri.

“Ada enam wisudawan/wisudawati yang mengikuti prosesi wisuda secara virtual, karena sedang berada di Turki, Jakarta dan Sumbar,” kata Shulfan seraya menyebutkan, seluruh alumni lulusan MAN-IC tahun ini dan sedang menyelesaikan studinya di sejumlah PT ternama di dalam dan luar negeri agar suatu saat bisa kembali sebagai insan yang sukses, mandiri dan islami.

Sekda Aceh Timur Ir. Mahyuddin Syech Kalad, M.Si, dalam sambutannya berharap, seluruh wisudawan/wati terus melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya, sehingga nanti dapat menyambut estafet kepemimpinan negeri, baik di daerah maupun di pusat.

“Kami yakin dan percaya bahwa suatu saat akan ada yang kembali ke MAN-IC Aceh Timur, baik sebagai guru maupun sebagai Kepala MAN-IC Aceh Timur,” kata Mahyuddin seraya meminta, wisudawan/wati kelak berguna terhadap bangsa dan agama.

Prosesi wisuda dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Timur, Ir. Mahyuddin Syeck Kalad, M.Si, Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Aceh Timur, Fadli, S.Ag, Kepala MTsN 2 Aceh Timur Saiful Basri, M.Pd, dan para orangtua/wali serta sejumlah tokoh masyarakat.

Pihak MAN-IC Aceh Timur juga memberikan piagam penghargaan terhadap sejumlah siswa/i yang berhasil menghafal Alqur’an hingga 10-15 juz. Bahkan dalam kesempatan itu, perwakilan wisudawan juga menyerahkan bingkisan terhadap MAN-IC sebagai jenjang pendidikan favorit mereka selama ini.

Sebelum ditutup, 72 wisudawan/wati diabadikan bersama dengan pimpinan manajemen MAN-IC dan tamu undangan yang hadir. (b11).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2