Waspada
Waspada » Warung Kopi Di Sinabang Tutup Pekerja Minta Jadup
Aceh

Warung Kopi Di Sinabang Tutup Pekerja Minta Jadup

Waspada/Rahmad: Warung Kopi Simpang Waserda Sinabang, Simeulue tutup. Rabu (25/3)

SIMEULUE (Waspada): Sejak pagi tadi warung warung kopi yang selama ini ramai dikunjungi warga khususnya pencandu kopi di seputaran Kota Sinabang, Ibu Kota Kabupaten Simeulue, tutup.

Beberapa orang pelanggan Warung Kopi yang sehari hari sebelumnya terlihat Waspada duduk dan bahkan berlama lama di Warung Kopi tampak lengang.

Mimin Warga Suka Jaya Sinabang yang ditanyai Waspada Rabu (25/3) di sebuah Bengkel Sepeda Motor milik Saipul di depan Warung Kopi Simpang Waserda menyatakan penutupan Pasca Kebijakan Pemda setempat untuk antisipasi Corona.

“Muda mudahan kebijakan ini tidak diwajibkan pada kami pedagang ikan,” sebut Mimin.

Menurutnya sebagai pedagang dia dapat merasakan bagaimana dampak kebijakan penutupan warung bagi pemilik dan penjaganya yang tentu menutup pemasukan.

“Mestinya mereka di beri Jadup (red-jatah hidup). Kalau tidak, lepas dari ancaman Covid-19 kami rakyat kecil menghadapi ancaman kelaparan,” sebut Mimin diamini Saipul dan pemilik Bengkel Pol.

Di pihak lain sejumlah pemilik warung nasi dan beberapa warung kopi kecil kecil yang terpantau masih buka. Saat diwawancara minta nama mereka tidak ditulis mengaku ada mendengar himbauan tadi malam.

Namun rata rata mereka terpaksa karena jika tidak satu hari saja tak jualan maka anak anak mereka akan lapar. ” Kami tidak membangkang, tapi kalau tidak makan apa kami,” tegas sebuah sumber. (Crm)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2