Waspada
Waspada » Warga Temukan Mayat Pria Mr X Tanpa Baju
Aceh Headlines

Warga Temukan Mayat Pria Mr X Tanpa Baju

Kapolsek Dewantara AKP Nurmansyah bersama personel TNI dan warga ikut mengangkat mayat pria tak dikenali yang mengapung di Sungai Gampong Tambon Tunong, Selasa (9/3). Warga Temukan Mayat Pria Mr X Tanpa Baju. Waspada/Zainuddin Abdullah
Kapolsek Dewantara AKP Nurmansyah bersama personel TNI dan warga ikut mengangkat mayat pria tak dikenali yang mengapung di Sungai Gampong Tambon Tunong, Selasa (9/3). Warga Temukan Mayat Pria Mr X Tanpa Baju. Waspada/Zainuddin Abdullah

LHOKSEUMAWE (Waspada): Ketika hendak buang air kecil di Krueng Tambon, Dusun 1, Gampong Tambon Tunong, Kec. Dewantara, Kab. Aceh Utara, seorang warga, Heri, kaget menemukan mayat seorang pria Mr X mengapung tanpa mengenakan baju.

Penemuan mayat itu sempat menggegerkan warga Tambon Tunong yang datang untuk melihat dan mencoba mengenalinya. Namun sayang tidak satupun warga yang mengenal mayat Mr X tanpa identitas tersebut.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kapolsek Dewantara AKP Nurmansyah membenarkan adanya penemuan mayat pria yang mengapung di Krueng Tambon.

Dikatakannya, kronologisnya pada Selasa (9/3), sekira pukul 14:20, Fauzi, 50, warga Gampong Tambon Tunong sedang memperbaiki pintu pagar rangkang miliknya. Sesaat kemudian seorang temannya Heri datang untuk menikmati makan siang di rangkang milik Fauzi. Lalu Heri hendak buang air kecil di pinggir sungai setempat.

Namun Heri justru sontak terperanjat melihat ada mayat tanpa baju dengan celana training warna hitam mengapung di sungai dalam posisi telungkup.

Karena tak berani menyentuh mayat, Heri dan Fauzi memberitahukan tentang penemuan mayat itu pada Geusyik Gampong Tambon Tunong Aguseha, 52.

Akhirnya Aguseha menghubungi personel Polsek Dewantara dan Koramil 03/Dwt serta mengajak masyarakat berangkat bersama untuk melakukan pengecekan kebenaran info temuan mayat.

Rombongan dipimpin Kapolsek Dewantara AkP Nurmansyah itu akhirnya menemukan mayat tersebut dan langsung dilakukan pengangkatan mayat dari dalam sungai. Kemudian mayat tanpa identitas itu diangkat dan dimasukan dalam kantong plastik jenazah warna hitam.

Selanjutnya personel Polsek Dewantara menghubungi personel identifikasi Polres Lhokseumawe dan menyampaikan penemuan mayat yang belum diketahui identitasnya sekaligus meminta agar personel identifikasi Polres Lhokseumawe untuk segera ke lapangan.

Hingga pukul 15.04 personel Identifikasi Sat Reskrim Polres Lhokseumawe dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Iptu Yoga Panji Prasetya, SIK tiba di lokasi.

Kapolsek menyebutkan, usai dilakukan olah TKP, pada pukul 15.25 mayat langsung dievakuasi ke RS. Cut Meutia Kec. Blang Mangat Kota Lhokseumawe dengan menggunakan ambulans BL 125 K milik Puskesmas Dewantara.

Sampai berita ini ditayangkan, mayat pria malang itu belum dapat dikenali identitasnya dan sama sekali tidak meninggalkan petunjuk atau tanda fisik sebagai pengenalnya. (b09)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2