Waspada
Waspada » Warga Sunggal Meninggal Disambar Bus Di Aceh Utara
Aceh Headlines

Warga Sunggal Meninggal Disambar Bus Di Aceh Utara

Jenazah sedang di ambulan. Warga Sunggal Meninggal Disambar Bus Di Aceh Utara. Waspada/Ist
Jenazah sedang di ambulan. Warga Sunggal Meninggal Disambar Bus Di Aceh Utara. Waspada/Ist

ACEH UTARA (Waspada) : Baru saja turun dari perjalanan angkutan bus, ketika hendak menyeberang jalan seorang kakek, Abdul Rahman Adam, 85, justru ditabrak Bus Simpati Star yang melaju kencang di Jalan Medan -Banda Aceh tepatnya di depan SPBU Gampong Teupin Punti Kec. Syamtalira Arun Kab. Aceh Utara.

Hal itu diungkapkan Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasat Lantas Iptu Adek Taufik melalui siaran persnya terkait laka lantas yang menelan korban jiwa dengan luka yang sangat parah.

Korban Abdul Rahman Adam merupakan warga asal Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Dikatakannya, kronologis kejadian naas itu terjadi pada Senin (1/3), sekira pukul 02.00 WIB, saat jalan nasional itu sedang ramai aktivitas hilir mudik kendaraan bermotor.

Diketahui korban Abdul Rahman Adam sedang dalam perjalanan menuju ke Kota Medan menumpangi bus lain jenis Sanura. Ketika itu bus yang ditumpanginya berhenti di SPBU Gampong Teupin Punti.

Sesaat kemudian, korban Abdul Rahman Adam turun dari bus dan hendak menyeberang jalan di depan SPBU setempat. Malangnya, seketika itu pula satu unit bus Simpati Star yang dikemudikan supir Bachtiar, 52, warga Rambayan Lueng Kec. Sigli Kab. Pidie, Aceh melaju dengan kecepatan tinggi.

Lalu bus Simpati Star yang melaju kencang itu akhirnya hilang kendali dan langsung menabrak warga Medan Sunggal ini yang sedang menyeberang jalan hingga meninggal di tempat kejadian perkara (TKP).

“Setibanya di TKP, korban yang sedang berjalan menyeberangi jalan tertabrak di bagian depan kanan bus, hingga mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat,” ujar Kasat Lantas.

Korban diduga meninggal di tempat karena mengalami luka parah dan pendarahan di sekujur tubuhnya. Pasca laka lantas itu, polisi pun mengamankan satu unit bus Simpati Star dan sopirnya Bachtiar.

“Saat ini jenazah korban dipulangkan ke pihak keluarga, sementara itu kasus kecelakaan yang terjadi telah ditangani Sat Lantas Polres Aceh Utara dengan mengamankan bus dan sopir,” paparnya. (b09)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2