Waspada
Waspada » Warga Seunuddon Sumbang Rp19.330.000 Untuk Palestina
Aceh

Warga Seunuddon Sumbang Rp19.330.000 Untuk Palestina

Ketua Panitia Penggalangan Bantuan Untuk Palestina dari Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, Aidi Habibi sedang diwawancarai wartawan Waspada, Jumat (11/6) siang. Waspada/Maimun Asnawi
Ketua Panitia Penggalangan Bantuan Untuk Palestina dari Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, Aidi Habibi sedang diwawancarai wartawan Waspada, Jumat (11/6) siang. Waspada/Maimun Asnawi

SEUNUDDON (Waspada): Ketua Panitia Pengumpulan Sumbangan untuk Palestina dari Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara, Aidi Habibi kepada Waspada, Jum’at (11/6) siang menyebutkan, dalam rentang waktu lima hari berhasil mengumpulkan donasi dari masyarakat senilai Rp19.330.000.

Dana sebanyak itu berhasil dikumpulkan berkat kerjasama masyarakat Seunuddon yang hingga saat ini masih sangat antusias membantu sesama muslim.

Pemgumpulan dana bantuan untuk Palestina mudah dihimpun berkat adanya bantuan sukarelawan dari KNPI, anak-anak Pramuka, BKPRMI, para pemuda di 33 desa, dan Muspika Kecamatan Seunuddon.

Para pemuda di 33 desa mengumpulkan donasi dari rumah ke rumah. Sedangkan anak-anak Pramuka membuat posko bantuan di depan Masjid Abu Keumala di lintasan jalan kecamatan.

“Saya sebagai ketua panitia mengucapkan terimakasih banyak kepada warga di 33 desa Kecamatan Seunuddon yang sudah dengan ikhlas meringinkan beban saudara seiman di Palestina yang saat ini sangat membutuhkan bantuan kita semua akibat terus-menerus digempur oleh kaum Zeonis,” sebut Aidi Habibi yang dibenarkan Bendara, H Rusli Nisam.

Tanpa kerjasama yang baik, menurut Aidi Habibi, kegiatan pengumpulan donasi untuk Palestina sulit dilakukan dalam rentang waktu 5 hari. Tentnya usaha ini menjadi lebih mudah dan ringan berkat adanya bantuan Muspika.

“Senin depan, seluruh uang bantuan ini kita serahkan ke Pemkab Aceh Utara di Kantor Bupati Landing, Lhoksukon untuk diteruskan ke Palestina.”

Membantu rakyat Palestina dengan menyerahkan bantuan seikhlasnya jauh lebih ringan daripada tugas warga Palestina dalam menjaga kehormatan muslim sedunia yaitu menjaga Al Aqsa.

“Demi Islam, demi kehormatan kita umat muslim, mereka rela mengorbankan darah, air mata bahkan nyawa mereka. Sementara tugaskan adalah membantu apa saja yang dibutukan mereka, seperti kebutuhan air bersih dan medis. Semoga kita tidak pernah bosan dan siap setiap saat membantu mereka di sana,” ucap Aidi Habibi.

Terakhir Aidi Habibi meminta masyarakat untuk secara terus menerus mendoakan warga Palestina di setiap shalat lima waktu.

“Insya Allah doa kita akan diqabulkan Allah SWT. Bantuan ini bukan yang terakhir tetapi kapan saja ada kegiatan pengumpulan donasi warga Seunuddon selalu siap,” demikian Aidi Habibi. (b07)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2