Warga Padati Gerai Vaksin Pemkab Aceh Timur

- Aceh
  • Bagikan

IDI (Waspada): Mumpung masih digratiskan oleh pemerintah, ratusan warga berbondong-bondong memadati gerai vaksinasi yang dipusatkan di Lapangan Upacara Pemkab Aceh Timur di Idi, 22-24 November.

Bukan hanya warga, namun sejumlah ormas dan OKP juga ikut mengirimkan pengurusnya ke lokasi, seperti Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Kwarcab Pramuka Kabupaten Aceh Timur, DPC Lembaga Anti Narkotika (LAN) Aceh Timur, DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh Timur dan organisasi kewartawanan.

“Ini vaksinasi dosis kedua. Untuk dosis pertama sudah selesai sekitar 21 hari yang lalu,” ujar Intan Safardani, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Julok, kepada Waspada, usai vaksin dosis kedua di Idi, Selasa (23/11).

Dia mengaku ikut vaksin kedua bersama dua TKSK dari kecamatan yang berbeda yakni TKSK Ranto Peureulak, dan TKSK Nurussalam. “Vaksin hari ini masih digratiskan oleh pemerintah. Namun tahun depan kita tidak mengetahui, apakah masih gratis atau berbayar,” timpanya.

Selama masih gratis, Intan berharap masyarakat melakukan vaksinasi di setiap puskesmas terdekat, baik aparatur desa, maupun masyarakat. “Mari kita sama-sama melakukan vaksinasi demi kesehatan kita, karena wabah pandemi Covid-19 ini belum berakhir,” demikian Intan Sapardani.

Selain gerai vaksinasi, Pemkab Aceh Timur juga menyediakan fasilitas donor darah, sehingga warga bisa mendonor darahnya di lokasi yang sama. Bahkan, panitia juga memberikan hadiah berupa sepedamotor, sepeda sport, kulkas, mesin cuci, setrika, dispenser, rice cooker, payung, dan jam dinding.

Kegiatan itu digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Ke-65 Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, 24 November. “Besok (hari ini—red) adalah hari terakhir digelar vaksinasi di lapangan upacara dalam rangka Hari Jadi Ke-65 Pemkab Aceh Timur, maka kami harap warga yang belum melakukan vaksinasi, baik vaksin pertama atau kedua silakan ke gerai vaksinasi di Lapangan Upacara Pusat Pemkab Aceh Timur di Idi,” kata Asisten I Setdakab Aceh Timur, Syahrizal Fauzi, S.STP, M.AP. (b11)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *