Warga Meninggal Tenggelam Di Krueng Jalin 

- Aceh
  • Bagikan
Tenggelam Di Krueng Jalin 
Korban yang meninggal tenggelam saat berenang dilokasi pemandian Krueng Jalin, Kota Jantho, Aceh Besar, Selasa (17/3) saat dievakuasi kedarat oleh warga bersama petugas BPBD, personil TNI dan Polri dari Polsek dan Koramil Kota Jantho. (Waspada/Muhammad Zairin/B)

KOTA JANTHO (Waspada): Seorang warga Gampong Sawah Tingkeum, Kecamatan Bakongan Timur, Kabupaten Aceh Selatan, meninggal tenggelam di Krueng Jalin, Kota Jantho, Aceh Besar.

Korban Muhammad Ronalisa, 20, yang berprofesi sebagai nelayan berwisata ke pemandian Krueng Jalin, di Gampong Jalin, bersama keluarganya, Selasa (17/3). Korban bersama empat rekannya mandi di sungai Jalin.

Kalaksa BPBD Aceh Besar Farhan AP, sebagaimana dilaporkan operator Pusdalops BPBD Aceh Besar, merincikan empat teman korban saat berenang di sungai Jalin tersebut Marwan, Abdus Samat, Musnadi dan Salihin.

“Korban melakukan lompatan dari atas jembatan Jalin, dan pada saat itu ketiga rekan korban Marwan, Abdus Samat, Musnadi duluan melakukan lompatan kemudian korban melakukan lompatan ke empat dan diikuti rekan korban Salihin yang terakhir,” sebut Farhan.

Selesai melakukan lompatan, terangnya, Salihin sempat berbicara dengan korban dan mengatakan korban kelihatan pucat, selanjutnya Salihin langsung berenang ke pinggir sungai dan diikuti oleh korban.

“Namun saat Salihin melihat kebelakang, korban sudah tidak terlihat namun Salihin tidak merasa khawatir karena korban pandai berenang dan berpikir mungkin korban sedang menyelam,” imbuh Farhan.

Setelah beberapa saat, sambungnya, korban tidak muncul kepermukaan air.  Saalihin dan rekannya mencoba mencari korban dengan menyelam namun tidak terlihat karena air sungai agak keruh.

Evakuasi Dibantu Warga

Selanjutnya mereka meminta bantuan warga setempat dan anggota Bhabinkamtibmas untuk membantu melakukan pencarian.

Warga melakukan pencarian menggunakan perahu karet dan menyelam secara manual.

“Setelah melakukan pencarian Tenggelam Di Krueng Jalin kurang lebih 30 menit akhirnya berhasil menemukan korban tenggelam di lokasi tempat korban dan rekannya melompat ke air,” tandasnya.

Warga memberikan pertolongan pertama, namun saat diperiksa nadi korban sudah tidak berdenyut lagi. Korban akhirnya dibawa ke Puskesmas Kota Jantho untuk di visum dan korban di bawa pulang keluarganya ke rumah duka.

Petugas pemadam BPBD Aceh Besar Pos Jantho yang bergerak kelokasi, dalam melakukan penanganan korban tenggelam itu melibatkan personil Polsek dan Koramil Jantho serta warga sekitar lokasi. (b06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.