Waspada
Waspada » Warga Lhokseumawe Nonton Aksi Perampok Pecah Kaca Mobil
Aceh Headlines

Warga Lhokseumawe Nonton Aksi Perampok Pecah Kaca Mobil

Aksi perampokan di siang bolong di Jalan Merdeka Kec. Banda Sakti KOta Lhokseumawe sempat disaksikan masyarakat, Senin (20/7) ketika pelaku memecahkan kaca jendela dan mengambil tas berisi uang dari dalam mobil korban. Waspada/Ist
Aksi perampokan di siang bolong di Jalan Merdeka Kec. Banda Sakti KOta Lhokseumawe sempat disaksikan masyarakat, Senin (20/7) ketika pelaku memecahkan kaca jendela dan mengambil tas berisi uang dari dalam mobil korban. Waspada/Ist

LHOKSEUMAWE (Waspada): Warga Lhokseumawe di Jalan Merdeka, Kec. Banda Sakti nanar menyaksikan aksi dua perampok yang memecahkan kaca mobil di depan sebuah cafe dan berhasil membawa kabur tas berisi uang milik korban.

Aksi perampokan yang terjadi yang terjadi sekira pukul 11:00 Senin (20/7) itu, sempat disaksikan sejumlah warga yang sedang beraktivitas di sekitar cafe dan KFC di Jalan Merdeka setempat.

Korban Zahara, warga Blang Pulo mengatakan, dia bersama adik perempuannya, usai menarik uang dari Bank Mandiri di Jalan Merdeka Timur, memasukkannya ke dalam sebuah tas dan diletakkan di bangku belakang mobil nomor plat BK 1415 ABH.

Sambung Zahara, keduanya bukan langsung pulang tapi hendak membeli menu makan siang di KFC Jalan Merdeka Barat dan memarkir mobil di depan sebuah cafe yang berdekatan dengan KFC.

Setelah membeli makanan KFC, ketika kembali dan menaiki mobilnya, tiba-tiba saja keduanya mendengar suara benturan keras yang membuat kaca jendela mobil bagian belakang sebelah kiri pecah.

Sikat Tas Berisi Rp40 Juta

Spontan saja seketika itu, ada pelaku yang kelihatan panik langsung mengambil tas berisi uang sebanyak Rp40 juta dan menariknya keluar jendela mobil dengan cepat.

Namun sayangnya, saat menarik tas korban, beruntung, segepok uang pecahan Rp20 ribu, senilai Rp21 juta, terjatuh dari tas.

Sementara itu, warga sekitar yang menyaksikan adegan itu hanya menatap nanar alias pandangan kosong, tanpa bergerak atau berusaha untuk membantu.

Tidak ada warga yang berani mendekat atau berkutik kecuali hanya menonton saja adegan pelaku perampokan yang beraksi di siang bolong di tengah keramaian masyarakat.

Akhirnya pelakupun berhasil membawa kabur tas yang tersisa uang sebanyak Rp19 juta dan meninggalkan sisa uang yang tumpah senilai Rp21 juta.

Tak berapa lama kemudian, Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe Iptu Yoga Panji Prasetya bersama timnya turun langsung ke tempat kejadian dan melakukan olah TKP.

Pihak polisi pun mulai terlihat menyusun langkah untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku perampok yang diduga berjumlah dua orang.

Selanjutnya korban dan mobil dibawa ke Polsek Banda Sakti untuk dimintai keterangan lebih lanjut dan di sambut Kapolsek Banda Sakti Iptu Irwansyah.

Orang Banyak Tak Berani Menolong

Sedangkan korban Zahara menyatakan dirinya mengalami rasa trauma berat atas kejadian yang dialaminya itu.

Zahara terlihat mulai kesulitan untuk diajak bicara dan hanya bisa menangis serta tak bisa menjawab pertanyaan lebih lanjut atas aksi perampokan yang dialaminya.

Terlebih lagi, Zahara mengaku tidak habis pikir, dalam kejadian yang sempat disaksikan oleh orang banyak, justru tidak ada satu orangpun yang berani memberikan pertolongan kecuali hanya menyaksikan saja tanpa bisa bergerak.

Warga Khawatir Jadi Korban

Di sisi lain, salah seorang saksi mata yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, banyak warga sekitar yang sempat melihat kejadian perampokan itu, namun tidak berani memberi pertolongan karena khawatir bisa menjadi korban serangan perampok.

Apalagi kejadian itu berlangsung sangat cepat, kemungkinan saja korban sudah diikuti sejak awal menarik uang dari Bank Mandiri hingga sampai di lokasi kejadian.

“Saya ikut melihat kejadiannya, tapi mana berani kita menolong. Karena takutnya pelaku perampokan punya senjata untuk menyerang orang yang menghalanginya. Saya yakin pelaku sudah mengincar korban dari awal menarik uang dari Bank Mandiri,” tuturnya.(b09)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2