Warga Kesal Sepeda Motor Pelaku Diduga Pembeli Sabu Digantung - Waspada

Warga Kesal Sepeda Motor Pelaku Diduga Pembeli Sabu Digantung

  • Bagikan

LANGSA (Waspada) : Warga Gampong Alue Beurawe, Kec. Langsa Kota merasa kesal terhadap pelaku sindikat narkoba yang melarikan diri saat bertransaksi sehingga menggantung satu unit sepeda motor matic di pohon kelapa, Sabtu (16/10).

Menurut keterangan Ketua Pemuda Gampong Alue Beurawe, Guria, awalnya Keplor Dusun Teupin Bugeng, memergoki dua pemuda memasuki sebuah rumah warga, lalu merasa curiga Keplor mempertanyakan keperluan keduanya.

Tampak satu unit sepeda Motor jenis matic yang akan digantung di pohon kelapa oleh warga karena kesal pelaku transaksi narkoba meloloskan diri, Sabtu (16/10). Waspada/Ist

“Ngapain kalian kemari, dan menangkap keduanya serta memeriksa ke dalam jok sepeda motor ditemukan paket sabu ukuran kecil,” jelas Guria menirukan ucapan Keplor.

Lantas, Keplor berusaha mencari bantuan warga, di balik rumah tersebut yang di dalamnya ada dua pemuda setempat, namun sebelum datangnya bantuan warga, keduanya keburu mengambil ‘langkah seribu”.

Terlihat barang bukti sabu-sabu dijok sepeda motor yang berhasil ditangkap oleh warga Alue Beurawe, Kec. Langsa Kota, Sabtu (16/10). Waspada/Ist

Keplor yang seorang diri sendiri tak berdaya untuk menghadang keempat (dua pemuda luar dan pemuda setempat —red) makanya berhasil melarikan diri.

Namun, sepeda motor jenis matic tidak sempat dilarikan oleh kedua pemuda tersebut akibat dikejar warga yang berdatangan.

Karena kesal buruannya lari, warga yang sudah mulai berang lantas mengambil sepeda motor tersebut dan mengantungnya di sebatang pohon kelapa dengan sebuah tulisan ‘kereta ambil sabu-sabu’.

“Kami warga Gampong Alue Beurawe merupakan Gampong tangguh narkoba karenanya kami siap memerangi para sindikat peredaran gelap narkoba,” tegas Guria.

Peristiwa beserta barang bukti sabu paket kecil dan langsung dilaporkan ke Polres Langsa melalui Bhabinkatibmas.

Terpisah Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa, AKBP H Basri SH, MH, membenarkan kejadian tersebut dan sangat mengapresiasi atas penangkapan pemuda yang diduga sebagai pembeli sabu-sabu, meskipun berhasil meloloskan diri namun sikap tegas pemuda gampong dan seluruh warga Alue Beurawe dalam pemberantasan narkoba layak diacungkan jempol.

“Kita sangat apresiasi lah atas ketegasan sikap warga yang sudah mau memberantas peredaran narkoba karena Gampong Alue Beurawe juga merupakan Gampong tangguh narkoba,” tukas Basri. (crp).

  • Bagikan