Waspada
Waspada » Warga Hadiri Reses Dapat Bantuan Beras
Aceh

Warga Hadiri Reses Dapat Bantuan Beras

Muhammad Nur, Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang saat menyerahkan bantuan beras bagi warga yang menghadiri kegiatan resesnya di salah satu kampung dalam wilayah kabupaten Aceh Tamiang. Waspada/Yusri
Muhammad Nur, Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang saat menyerahkan bantuan beras bagi warga yang menghadiri kegiatan resesnya di salah satu kampung dalam wilayah kabupaten Aceh Tamiang. Waspada/Yusri

KUALASIMPANG (Waspada): Warga yang hadiri reses Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Muhammad Nur, politisi asal Partai Demokrat, dapat bantuan berupa beras.

Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Muhammad Nur selain menampung aspirasi masyarakat juga membagikan bantuan beras kepada warga yang menghadiri kegiatan reses yang dilaksanakannya sejak tanggal 13-20 Juli 2020 mendatang.

Adapun kegiatan reses yang sudah dilaksanakan Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Muhammad Nur dari Partai Demokrat tersebut yaitu Kampung Kota Lintang, Kecamatan Kota Kualasimpang, Kampung Tanjung Karang.

Kemudian Tanah Terban dan Johar, Kecamatan Karang Baru, Kampung Rantau Pauh dan Benua Raja, Kecamatan Rantau.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Muhammad Nur kepada Waspada, Sabtu (18/7) mengatakan, bantuan beras tersebut merupakan bantuan bagi peserta reses merupakan bentuk kepeduliannya terhadap kondisi ekonomi lemah dari dampak langsung akibat pandemi COVID-19.

“Kita mengimbau kepada masyarakat yang hadir dalam reses untuk terus beraktivitas dengan mengikuti prosedur protokol kesehatan,” ungkap Muhammad Nur

Dia mengatakan, reses yang dilakukannya itu tujuannya untuk menyerap aspirasi serta keluh kesah warga dan juga sebagai ajang silaturahmi.

Dampak COVID-19

Menurutnya, pandemi virus COVID-19 yang telah melemahkan perekonomian secara global, bahkan semua aspek sangat berdampak terutama dalam pemenuhan kehidupan masyarakat sehari-hari,

“Karena itu, mari secara bersama-sama agar terus mewaspadai akan bahaya virus COVID-19 yang sedang melanda,” ajak Muhammad Nur.

Bagitu juga halnya dengan anak-anak yang saat ini tidak bisa belajar tatap muka, jangan sampai diabaikan mereka untuk belajar, tetapi harus dilakukan pemantauan dan bimbingan para orang tua sehingga anak-anak bisa belajar seperti yang telah dicanangkan oleh pemerintah melalui sistem belajar dari rumah.

Muhammad Nur mengajak masyarakat untuk terus berupaya menghidupi ekonomi keluarga dengan berbuat dan memfungsikan potensi yang dimiliki guna mendongkrak ekonomi keluarga.

“Contoh kecilnya seperti perkarangan rumah kita atau lahan-lahan kosong agar dapat digarap sehingga bisa menghasilkan uang dan dapat mendongkrak ekonomi dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari,” sebut politisi Partai Demokrat Aceh Tamiang.(b15)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2