Warga Bungie Divaksin Covid-19 - Waspada

Warga Bungie Divaksin Covid-19

- Aceh
  • Bagikan

SIGLI (Waspada): Satgas Covid-19 Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie menggelar Vaksinasi Tamong Gampong (Vaksinasi Masuk Desa-red) di Puskesmas Pembantu (Pustu) Kemukiman Bungie, Sabtu (25/9).

Tercatat 60 warga hadir untuk divaksin Covid-19. Mereka berasal dari empat gampong dalam Kemukiman Bungie. Meliputi, Gampong Raya Paya, Mesjid Bungie, Liliep Bungie dan Gampong Ujong Baroh.

Camat Simpang Tiga, Firman Maulana, SSTP, M.AP, didampingi Kapolsek Iptu Junaidi, mengatakan pelaksanaan kegiatan Vaksin Tamong Gampong dilaksanakan untuk mempercepat vaksinasi Covid-19, hal itu dilakukan guna mencapai kekebalan komunal atau herd immunity. “ Salah satunya dengan kita lakukan vaksinasi tamong gampong. Hari ini kita pusatkan di Pustu Bungie,” katanya.

Kegiatan ini sebut Firman dilakukan setiap hari dengan lokasi berpindah-pindah. Dia menilai program ini sangat membantu warga untuk menjangkau lokasi vaksinasi, khususnya warga yang bernomisili di pedalaman. “ Jadi warga yang tinggal dipedalaman untuk menjangkau lokasi vaksinasi tidak mengeluarkan biaya transportasi seperti jasa ojek, karena lokasinya berada dekat di Pustu Kemukiman,” katanya. (b06)

Kapolsek Simpang Tiga Iptu Junaidi bersama Kepala Puskesmas Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie Eva Dorista, SKM, pantau kegiatan Vaksin Tamong Gampong di Pustu, Bungie, Kecamatan Simpang Tiga, Sabtu (25/9). Waspada/Muhammad Riza

  • Bagikan