Waspada
Waspada » Warga Berkerumun Cairkan Bantuan Covid-19 Di Aceh Tamiang
Aceh

Warga Berkerumun Cairkan Bantuan Covid-19 Di Aceh Tamiang

WARGA yang berkerumun untuk pencairan bantuan jaring pengaman sosial dampak pandemi Covid-19 di Karang Baru, Kab. Aceh Tamiang. Warga berkerumun cairkan bantuan Covid-19 di Aceh Tamiang. Waspada/Muhammad Hanafiah 
WARGA yang berkerumun untuk pencairan bantuan jaring pengaman sosial dampak pandemi Covid-19 di Karang Baru, Kab. Aceh Tamiang. Warga berkerumun cairkan bantuan Covid-19 di Aceh Tamiang. Waspada/Muhammad Hanafiah 

KUALASIMPANG (Waspada): Warga berkerumun untuk proses pencairan bantuan jaring pengaman sosial pemberdayaan masyarakat dampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (1/12).

Pengamatan Waspada.id di salah satu bank di Karang Baru, Kab. Aceh Tamiang, Selasa (1/12) siang, tampak warga yang berkerumun untuk proses pencairan berbagai bantuan dari Pemerintah yaitu bantuan UMKM, Bantuan Subsidi Upah (BSU) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT )untuk masyarakat di Aceh Tamiang.

Meskipun berkerumun, namun warga wajib memakai masker untuk mencairkan bantuan tersebut dan harus mengantri di halaman depan bank menunggu giliran masuk menyelesaikan administrasi bagi warga yang mendapat bantuan dari Pemerintah.

Sejumlah warga yang mendapat BSU berprofesi guru ketika ditanya Waspada.id menyatakan jumlah bantuan BSU untuk guru ada yang Rp1,8 juta, ada juga yang Rp1,6 juta dan untuk guru di Kementerian Agama ada juga yang diberikan bantuan senilai Rp2,4 juta.

“Kalau guru bantuannya langsung ditransfer ke rekening masing-masing dan bisa langsung uangnya ditarik melalui ATM ,” ungkap guru dari Karang Baru.

Sementara untuk bantuan UMKM, ungkap sejumlah warga, menerima bantuan senilai Rp2,4 juta. Sedangkan sejumlah ibu yang mendapat bantuan BLT mengaku belum mengetahui jumlah bantuan yang mereka terima. Katanya bantuan dalam bentuk uang masuk ke rekening dan selanjutnya ditukarkan dengan sembako yang ditetapkan Pemerintah di tempat penukaran sembako.

“Kami belum tahu jumlah bantuan yang harus kami terima, tetapi bantuan uang tersebut harus ditukar dengan Sembako,” ungkap ibu-ibu yang sedang antri menunggu giliran.

Sejumlah warga yang sedang berkerumun di halaman depan bank mengucapkan Alhamdullillah dan terima kasih kepada Pemerintah yang telah memberikan bantuan dampak pandemi Covid-19.

Pengamatan Waspada.id, walaupun warga berkerumun, tetapi proses pencairan bantuan tetap berjalan lancar dan aman karena warga sabar menunggu giliran masuk ke bank dan ketika ingin masuk ke bank tetap wajib pakai masker sebagai Prokes pandemi Covid-19 yang telah ditetapkan pihak bank.(b14)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2