Waspada
Waspada » Warga Bandung Jaya Dan Pandan Sari Peroleh BLTDD
Aceh

Warga Bandung Jaya Dan Pandan Sari Peroleh BLTDD

Warga Kampung Bandung Jaya, Kec Manyak Payed, Aceh Tamiang saat menerima BLTDD yang disalurkan pemerintahan Kampung setempat. Warga Bandung Jaya dan Pandan Sari peroleh BLTDD. Waspada/Yusri
Warga Kampung Bandung Jaya, Kec Manyak Payed, Aceh Tamiang saat menerima BLTDD yang disalurkan pemerintahan Kampung setempat. Warga Bandung Jaya dan Pandan Sari peroleh BLTDD. Waspada/Yusri

KUALASIMPANG (Waspada): Warga dari Kampung Bandung Jaya dan Pandan Sari, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) tahap ketiga yang disalurkan oleh kedua pemerintah kampung ini.

Adapun proses penyaluran BLTDD ini dilaksanakan di kantor Datok Penghulu dari masing – masing kampung. Masyarakat penerima bantuan dampak Covid-19 terlihat sangat antusias dan bersabar menunggu giliran pemanggilan nama mereka untuk menerima bantuan serta tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker.

Datok Kampung Pandan Sari Azmain, S.Pd kepada wartawan, Jum’at (4/12) mengatakan, penyaluran BLTDD untuk warga penerima manfaat berjalan lancar, bahkan dari tahap pertama hingga tahap akhir tahun 2020 ini.

“Penerima manfaat BLT Kampung Pandan Sari yaitu sebanyak 87 Kepala Keluarga,” ujar Azmain dengan menjelaskan, BLT disalurkan untuk 6 bulan sekaligus terhitung dari bulan Juli 2020 dan per KK mendapatkan Rp300 ribu perbulannya dan secara keseluruhan selama 6 bulan per-KK menerima Rp800 ribu.

Azmain berharap dengan penyaluran BLT ini masyarakat sebagai penerima manfaat dapat dipergunakan sebaik mungkin untuk menambah biaya kehidupan keluarga di tengah pandemi Covid-19.

Pada kesempatan lainnya, Datok Kampung Bandung Jaya, Johan Taruna menyampaikan, warga yang menerima BLTDD yaitu sebanyak 174 KK dengan penyaluran selama 4 bulan dan perbulannya menerima senilai Rp300 ribu per KK, dan total warga menerima adalah senilai Rp1.200.0000.

Johan Taruna menambahkan, bahwa penyaluran BLTDD di salurkan ini adalah tahap II dan menjadi tahap akhir yang bersumber dari penarikan Dana Desa Tahap III tahun anggaran 2020.(b15)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2