Warga Antusias Ikuti Vaksin Berhadiah Di Polsek Simpang Tiga - Waspada

Warga Antusias Ikuti Vaksin Berhadiah Di Polsek Simpang Tiga

- Aceh
  • Bagikan

SIGLI (Waspada): Warga Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie tampak antusias mengikuti vaksinasi merdeka berhadiah umrah yang digelar Sat Intelkam Polres Pidie di Mapolsek Simpang Tiga, Kamis (21/10).

“Vaksinasi berhadiah umrah ini merupakan program bapak Kapolres Pidie, yang dilaksanakan di seluruh Kabupaten Pidie untuk menarik animo masyarakat,” kata Wakapolres Pidie Kompol Hyrowo, SIK. Hal itu disampaikannya di sela-sela mendampingi Dandim Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, SE, MIP memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berhadiah umrah di Mapolsek, Kecamatan Simpang Tiga.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan vaksinasi berhadiah umroh ini, Polres Pidie menyediakan paket gratis untuk tiga pemenang yang pengundiannya akan dilakukan di akhir tahun 2021. Selain paket umrah gratis, Polres Pidie juga menyediakan doorprize.

Kata Kompol Hyrowo, semua masyarakat Pidie yang mengikuti vaksinasi memiliki peluang yang sama memperoleh hadiah umrah dan doorprize yang telah disiapkan, karena setiap masyarakat yang telah melakukan vaksinasi langsung diberikan kupon berhadiah yang nantinya akan diundi di akhir tahun 2021.

Pantauan Waspada.id, sejak pagi warga peserta vaksinasi Covid-19 sudah memadati halaman depan Mapolsek Simpang Tiga, mereka terlihat tertib mengantre dengan mengikuti Prosedur Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Muhammad, 35, yang merupakan peserta vaksin mengaku datang ke gerai vaksin merdeka di Mapolsek Simpang Tiga, diajak oleh kawanya, “ karena saya belum vaksin makanya saya mau datang diajak kawan. Itu kemarin lagi ngobrol sama kawan” katanya.

Menurut Muhammad, kedatangannya ke gerai vaksin tersebut untuk menerima vaksin pertamanya. Dengan adanya vaksin tersebut dia berharap dapat menjaga dan meningkatkan imun tubuh, “ Mudah-mudahan vaksin ini menjadi ikhtiar kita bersama untuk hidup sehat, saling melindungi sesama dari ancaman virus Corona” katanya.

Ridwan, warga lainnnya menuturkan dia sengaja datang lebih awal agar bisa cepat mendapat vaksin, sekaligus menghindari kerumunan. (b06)

Teks Foto : Dandim Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, SE,MIP didampingi Wakapolres Pidie Kompol Hyrowo, SIK, Camat Simpang Tiga Firman Maulana, S.STP, MAP, Danramil Simpang Tiga, Kapten Ridwan Simbolon, dan Kapolsek Simpang Tiga Iptu Junaidi Sulaiman, SHI foto bersama warga yang menerima vaksin Covid-19 di Mapolsek Simpang Tiga, Kamis (21/10) Waspada/Muhammad Riza

  • Bagikan