Waspada
Waspada » Warga Aceh Utara Berharap TNI Bantu Ekonomi Warga 
Aceh

Warga Aceh Utara Berharap TNI Bantu Ekonomi Warga 

Waspada/Zainal Abidin Warga Aceh Utara usai kegiatan lepas sambut Mayjen TNI Acmad Marzuki beberapa waktu lalu.

ACEH UTARA (Waspada): Berbagai upaya dilakukan warga Aceh Utara untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi, akibat pandemi Covid-19. Peran TNI sangat diharapkan, membantu usaha warga melalui peran Babinsa.

Harapan tersebut disampaikan sejumlah tokoh warga Aceh Utara usai menghadiri acara lepas Sambut Pangdam Iskandar Muda (IM) di Banda Aceh, baru-baru ini.

“Selama ini personel TNI telah berperan dalam memutuskan mata rantai Covid-19,” jelas tokoh warga Aceh Utara, H.M.Yusuf Hasan kepada Waspada, Minggu (29/11).

Dalam pemberdayaan ekonom masyarakat di tengah pandemi, TNI memiliki sumber daya manusia (SDM). M.Yusuf mencontohkan, Serka Syarif Muda Harahap dari Koramil Samudera, telah berhasil membangun rumah jamur di Gampong Kuta Krueng, Kecamatan Samudera, Aceh Utara.

“Warga setempat dapat menambah penghasilan dengan membudidaya jamur,” jelasnya.

Sebelumnya, Babinsa Koramil 15/ Matangkuli, Aceh Utara juga lakukan pendampingan budidaya tanaman cabai petani di Gampong Rayeuk Matangkuli.

Budidaya tanaman cabai di lahan kosong dilakukan Kopda Musliadi, bersama warga desa binaan untuk mengantisipasi kelangkaan pangan di tengah pandemi Covid-19.

Kehadiran Mayjen Acmad Marzuki sebagai Pangdam IM, diharapkan akan semakin meningkatkan peran TNI dalam membina warga di masa pandemi.

Sehingga kenaikan harga barang dan semakin menurun penghasilan warga, dapat diantisipasi melalui bantuan pembindaan TNI di lapangan.

Sebagaimana diketahui, Mayjen TNI Acmad Marzuki menggantikan Pandam IM yang lama, Mayjen TNI Hasanuddin.

Hasanuddin sekarang bertugas di Kodam I/BB menggantikan Mayjen TNI Irwansyah yang ditarik kembali ke Mabes TNI karena memasuki masa purna tugas. (b08)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2